Home Warta Daerah Inilah Gedung-gedung Perkantoran di Pacitan Yang Akan Segera Dibongkar

Inilah Gedung-gedung Perkantoran di Pacitan Yang Akan Segera Dibongkar

512
0
SHARE

Pachenews. Pacitan – Puluhan miliar anggaran telah dipersiapkan pemerintah untuk merenovasi sejumlah gedung perkantoran yang berkaitan erat dengan sentra pelayanan publik. Kasie Tata Bangunan, Bidang Cipta Karya, Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Kebersihan (DCKTK), Kabupaten Pacitan, Tonny Setyo Nugroho, mengatakan, selain akan merenovasi gedung Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil), pemkab juga akan merenovasi dua gedung perkantoran lainnya. Seperti gedung Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan, serta Kantor Perpustakaan dan Arsip. “Kita telah persiapankan anggaran miliaran rupiah untuk merenovasi tiga gedung perkantoran tersebut,” ujarnya, Minggu (27/12).

Menurut rencana, lanjut Tonny, pada awal tahun nanti, akan dilaksanakan proses perencanaan. Sehingga pada bulan Februari, sudah bisa dilaksanakan tender pembongkaran. “Sehingga awal maret sudah bisa dilaksanakan proses tender kegiatan fisik konstruksinya. Sebulan berselang, yaitu pada bulan April, kegiatan sudah bisa berjalan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Tonny mengungkapkan, sejumlah gedung yang bersinggungan erat dengan pelayanan publik tersebut, akan direnovasi menjadi gedung perkantoran‎ dua lantai. Dia mengatakan, sejatinya kondisi fisik gedung Dispendukcapil, masih sangat layak ditempati. Akan tetapi, agar proses pelayanan lebih maksimal, kepala daerah menginginkan gedung tersebut segera direnovasi dengan mengedepankan konsep bangunan yang mencerminkan budaya Kabupaten Pacitan. “Pada akhirnya nanti, semua gedung perkantoran milik pemerintah akan direnovasi dengan desain yang sama,” tandasnya. (Net/yun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here