Home Warta Daerah STKIP PGRI Pacitan Bakal Gelar Seminar Nasional Pendidikan

STKIP PGRI Pacitan Bakal Gelar Seminar Nasional Pendidikan

362
0
SHARE
seminar Nasional

Pachenews. Pacitan – STKIP PGRI Pacitan akan menyelenggarakan seminar nasional di Kampus Pendidik pada hari selasa, 29 Desember 2015. Seminar yang bertema “Penguatan Peran Pendidikan dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Seminar ini dilaksanakan dengan menghadirkan tiga orang pemateri utama yaitu Prof. Dr. Dra. Psi. Tatik Suryani, M.M. dari STIE Perbanas Surabaya, Prof. Dr. V. Rudy Handoko, M.S. dari Untag Surabaya dan Prof. Asri Laksmi Riani, M.S. dari UNS Surakarta.

Selain pemateri utama seminar ini akan diikuti oleh 42 orang pemakalahbaik dari peneliti pendidikan, dosen maupun praktisi pendidikan, yang akan mempresentasikan 48 makalah hasil penelitian. Seminar nasional yang dilaksanakan selama sehari ini diharapkan akan mampu menumbuhkan iklim akademik baik dalam lingkup lokal Pacitan, Regional Jawa Timur maupun dalam skala nasional.

Seminar nasional ini akan diikuti oleh peserta dari kalangan mahasiswa, dosen di Jawa Timur, dan para pengajar di sekitar Pacitan. Seminar nasional ini diharapkan akan memeberikan sumbahsih solusi dalam masalah-masalah pendidikan.

Disisi lain menurut Direktur LPPM STKIP PGRI Pacitan Dr. Mukodi, seminar nasional merupakan keharusan bagi perguruan tinggi sebagai agen perubahan.

Lebih lanjut, menurut Doktor Ilmu pendidikan ini, seminar nasional merupakan salah satu bentuk aktivitas akademik bagi perguruan tinggi, apalagi STKIP PGRI Pacitan merupakan perguruan tinggi dengan LPPM nomer 58 Nasional dan masuk dalam klaster madya. (Lis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here