Home Nusantara Sosial IPNU Pacitan : Mari Rayakan Tahun Baru dengan Cara Beradab

IPNU Pacitan : Mari Rayakan Tahun Baru dengan Cara Beradab

374
0
SHARE
Amrudin, Ketua IPNU Pacitan

Pacitan – Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama ( IPNU) Pacitan Amrudin, mengajak masyarakat Pacitan utamanya para pelajar untuk merayakan malam pergantian tahun baru dengan cara yang beradab.

” Mari kita rayakan malam tahun baru ini dengan tidak meninggalkan dan melenceng dari budaya dan norma-norma Indonesia, yang bebas dari minuman beralkohol, narkoba dan pesta-pesta lainya yang akan merusak moral bangsa,” katanya di Pacitan, Kamis (31/12).

Menurutnya, moral bangsa ini terletak pada moral generasi mudanya. Karenanya, ia berpesan pada generasi muda untuk mengisi malam pesta tahun baru dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat.

” Merefleksi dan berfikir apa yang sudah kita perbuat untuk bangsa ditahun 2015 dan merencanakan apa yang harus kita perbuat untuk bangsa ditahun 2016 nanti,” tutur mahasiswa pasca sarjana Unsuri Ponorogo itu.

Jelang pergantian tahun yang kurang dari hitungan jam ini, suasana perayaan tahun baru sudah terasa sejak seminggu terakhir ini, ucapan selamat, berbagai atribut variasi termasuk terompet dan kembang api. jalanan terasa macet, tidak ketinggalan pula para muda-mudi mengatur beberapa rencana untuk merayakan malam tahun baru.

Namun selain dari gegap gempita itu, Amrudin menambahkan, berdo’a kepada tuhan jauh lebih utama.

” Mari kita berdoa untuk diri kita masing-masing, bangsa dan negara agar di tahun yang akan datang kita diberi keselamatan dan menjadi lebih baik untuk Indonesia umumnya dan diri kita khususnya,” pungkasnya. ( Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here