Home Nusantara Sosial GMNI Pacitan : MEA Datang, Kompetisi Menantang

GMNI Pacitan : MEA Datang, Kompetisi Menantang

303
0
SHARE

Pacitan – Euforia perayaan tahun baru masih terasa sampai hari ini, Tahun baru kali ini terasa lebih meriah jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebalumnya. Hal tersebut dikarena berbarengan dengan akhir pekan. Masyarakat berbondong-bondong untuk melalukan plesiran ke beberapa destinasi wisata yang telah ditentukan sebelumnya.

Keadaan saat ini mengambarkan bahwa masyarakat telah lupa bahwa tahun 2016 merupakan tahun yang sangat penting bagi masyarakat Indonesia.

Melihat keadaan yang seperti ini kalangan aktivis mulai angkat bicara, Helmy Yusuf Evendi, Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Pacitan mengingatkan bahwa tahun 2016 merupakan tahun dimana MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) Mulai diberlakukan, di tahun ini pulalah kompetisi mulai memanas bukan hanya persaingan SDM sesama bangsa tetapi antar bangsa, dan terbuka luas bagi Masyarakat Indonesia yang melimpah ini untuk memenangkan Kompetisi tersebut.

“Tahun 2016 ini MEA mulai diberlakukan, masyarakat tidak boleh melupakan hal itu, Persaingan semakin ketat, dan kita harus memenangkannya. Sekaranglah saatnya kita mulai mengimplematasikan apa saja persiapan yang dilakukan jauh-jauh hari, ” tandas Helmy Yusuf Evendi di Pacitan, Sabtu (2/1).

Helmy juga menambahkan bahwa MEA bukan semata-mata motivasi kita untuk memajukan bangsa ini, tetapi motivasi sebenarnya yaitu semangat membangun bangsa atas dasar cita tanah air. Dengan penduduk yang terbesar di Asean dan dibarengi dengan rasa cita tanah air yang kuat maka kemanangan Indonesia akan terwujud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here