Home Kolom Radikalisme Bukan Islam

Radikalisme Bukan Islam

280
0
SHARE

Oleh Amrudin*

Agama apapun dan dimanapun tidak ada yang mengajarkan kekerasan di muka bumi ini, tak terkecuali Agama Islam. Agama Islam adalah agama Allah SWT yang mulia disisiNya.

Ajaran-ajaranya dibawa oleh baginda nabi Muhammad SAW dengan sebaik-baiknya akhlaq di dunia ini dengan kesempurnaan akhlaq nabi seharusnya pemeluk agama Islam atau kaum muslimin di dunia tentunya tidak sepatutnya berbuat radikal dan kekerasan mengstasnamakan agama Islam maupun dakwah.

Islam agama rahmat bagi seluruh alam semesta tak terkrcuali pemeluk-pemeluk agama lain, jadi sudah begitu jelas bahwasanya radikalisme bukanlah ajaran Islam maupun bagian dari Islam. kita kaum muslimin seharusnya behati-hati dan waspada dengan ajaran-ajaran yang melenceng dan mengatasnamakan agama, selain itu kita juga harus kritis, bahwasanya banyak serangan dan propaganda yang ingin menghancurkan Islam terutamanya di Indonesia yang termasuk pemeluk agama Islam terbesar di dunia.

Perpecahan karena golongan, organisasi, jama,ah bahkan terorisme di Indonesia ini makin kompleks. semua itu jika kita tidak mewaspadainya akan melemahkan bahkan menghancurkan Islam. kembali pada ajaran Islam Ahlussunnah wal jama,ah dan mengamalkan ajaran nabi Muhammad adalah solusi untuk saling menghormati dan menghargai perbedaan dalam beribadah dan kehidupan beragama, serta berpegang teguh pada tiga pegangan yaitu; Iman, Islam dan Ihsan.

Maka perbedaan adalah rahmat.

* Penulis adalah Ketua PC IPNU Pacitan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here