Home Nusantara Sosial GP Ansor NU Kebonagung Gelar Kemah Bakti Bela Negara

GP Ansor NU Kebonagung Gelar Kemah Bakti Bela Negara

469
0
SHARE

Pacitan– Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor NU Kecamatan Kebonagung menggelar Kemah Bakti Bela Negara di Lapangan Desa Kebonagung, Pacitan, Sabtu dan Ahad (2-3/1).

Kemah yang dirangkai dengan Rapat Kerja dan pelantikan Pengurus masa khidmat 2016-2018 ini diikuti sekitar seratusan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Hadir pula Camat Kebonagung, Perwakilan TNI dan perwakilan PAC GP Ansor seperti PAC Pacitan, Arjosari, Tulakan, Ngadirojo, dan Tegalombo.

Agus Susanto Ketua PAC GP Ansor NU Kebonagung mengatakan,  kemah bakti Bela Negara sengaja digelar karena didasari rasa keprihatinan banyaknya generasi muda yang mulai apatis terhadap persoalan kebangsaan dan kenegaraan.

” Kemah ini digelar sebagai upaya mengukur kekuatan dan  seberapa tinggi loyalitas anggota banser Kabupaten Pacitan kepada NKRI,” Katanya di Pacitan, Ahad (3/1).

Kemah Bakti, lanjut agus juga digelar sebagai wujud penanaman jiwa nasionalis dan jiwa patriotisme bagi kader GP Ansor NU dalam ikut serta membela negara dan menjaga keutuhan NKRI.

” Agar kedepan anggota banser benar-benar siap untuk turut mempertahankan NKRI dari gempuran faham radikalisme,” imbuhnya.

Selain itu, melalui kemah bakti ini diharapkan Anggota Banser dapat  memiliki pondasi yang kuat tentang islam nusantara yang berhaluan Ahlussunnah Wal Jammaah. ” Sehingga akan mewujudkan agama yang berbudaya dan budaya yang beragama,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Kabupaten Pacitan Khoirul Anam dalam acara pelantikan menyatakan, pelantikan ini adalah upaya penguatan NU di seluruh kecamatan Kebonagung karena penggerak perkembangan NU adalah dengan kaum muda, khususnya Ansor. (Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here