Home Warta Daerah BBM Turun, Rakyat Senang Pengusaha Migas Bimbang

BBM Turun, Rakyat Senang Pengusaha Migas Bimbang

354
0
SHARE
Foto BBM

Pachenews. Pacitan – Rencana pemerintah pusat menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) pada tanggal 5 Januari 2016, pukul 00:00, tidak lepas dari pantauan masyarakat Kabupaten Pacitan, Khususnya pelaku usaha di bidang migas.

Fibi Irawan, Salah satu pelaku usaha SPBU asal Pacitan berpendapat bahwa turunya harga BBM sudah diprediksi jauh-jauh hari bahkan seharusnya sudah turun sejak 2015 lalu, sejak negara-negara penghasil minyak Timur Tengah enggan untuk memangkas produksi minyaknya, sehingga harga pasar minyak mentah dunia jatuh.

“Sudah sepantasnya harga BBM turun” ucapnya saat ditemui Pachenews.com

Menurutnya, penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) ini akan berdampak baik bagi masyarakat dan pertumbuhan ekonomi serta akan menurunkan angka inflasi kedepanya.

Namun demikian, Sebagai pelaku usaha bidang minyak pria asal Sirnoboyo Pacitan ini mengaku dirugikan dengan turunya harga bahan bakar minyak (BBM) karena harga tebus BBM lama dengan harga tinggi dan kemudian harus dijual dengan harga yang lebih murah.

“Rencana awal besaranya tidak begitu merugikan pengusaha SPBU, namun karena diputuskan penurunanya agak besar maka pihak SPBU merugi semakin besar” tambahnya.

Sejatinya pengusaha juga turut senang dengan turunya harga BBM, asalkan pengembalian lebih bayar akan diberikan pertamina kepada pihak pengusaha SPBU. Namun hingga saat ini keterangan terkait pengembalian lebih bayar ini belum ada kejelasan. (Sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here