Home Warta Daerah Perbaikan Rumah Korban Hangus Tersambar Petir di Nawangan Menjadi Tanggung Jawab Pemkab...

Perbaikan Rumah Korban Hangus Tersambar Petir di Nawangan Menjadi Tanggung Jawab Pemkab Pacitan

460
0
SHARE
Kondisi Rumah Heri

Pachenews. Pacitan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan akan memberikan bantuan program bedah rumah kepada korban rumah hangus tersambar petir atas nama Heriyono (31) warga Dusun Pagersari, Desa Penggung, Kecamatan Nawangan pada Senin (18/1/2016) sore pukul 17.00 WIB lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Pacitan, Drs H Indartato, MM usai mengunjungi rumah keluarga Heri yang hangus terlalap api sambaran petir, Rabu (20/1/2016). Kedatangan rombongan bupati sendiri sempat membuat Heri dan keluarga kaget, haru dan juga bahagia.

Dalam kunjungannya di rumah Heri,  Indartato menyaksikan langsung kondisi rumah yang terbakar yang hanya menyisakan puing yang menghitam. Saat ini, Heri sendiri tinggal dirumah saudaranya.

“Kami meminta agar sesegera mungkin dibangunkan kembali rumah, sehingga, keluarga korban dapat segera mendapat tempat untuk tinggal, apalagi, saat ini, sudah memasuki musim penghujan, Pemerintah akan membantu membangun rumah melalui program bedah rumah Grindulu Mapan,” jelas Indartato, dilansir laman SKPD Pacitan.

Selain memastikan akan membangun rumah Heri, Indartato juga menyerahkan bantuan paket sembako.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, kejadian sambaran petir yang menyebabkan kebakaran rumah milik Heri  ini terjadi Senin sore. Saat itu, hujan gerimis disertai petir terjadi di wilayah Kecamatan Nawangan. Sore itu, petir menyambar listrik rumah Heriyono dan menyebabkan konsleting.

Kemudian, arus pendek memantik percikan api dan membakar rumah semi permanen itu. Si jago merah menghanguskan sebagian besar bangunan, karena saat kejadian, pemilik rumah berada bersama tetangganya yang sedang ada hajatan. (SKPD/Sep)

Baca juga : Rumah Ludes Tersambar Petir, Heri dan Keluarga Selamat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here