Home Uncategorized Eks Anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) Telah Tiba di Pacitan

Eks Anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) Telah Tiba di Pacitan

465
0
SHARE
Foto di Pendopo Pacitan

Pachenews.com – Pemerintah Kabupaten Pacitan, Jawa Timur akhirnya menjemput warga asal kabupaten ini yang sebelumnya pergi ke Kalimantan untuk bergabung dengan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar).

Seperti yang di beritakan Pachenews.com sebelumnya bahwa tim penjemputan telah  berangkat ke Surabaya pada Minggu malam, para eks Gafatar tersebut tiba di Pacitan dan diterima di kompleks Pendopo Pacitan, Senin (25/1). Adapun, tim yang menjemput itu adalah dari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) dan juga mendapatkan kawalan dari Kepolisian Resor Pacitan.

Setelah tiba, warga mantan Gafatar itu akan dikumpulkan dahulu untuk mendapatkan pembinaan dan diantarkan ke rumahnya. Menurut data yang diperoleh, jumlah warga Kabupaten Pacitan yang menjadi mantan pengikut Gafatar adalah 3 orang. Tiga eks Gafatar tersebut berasal dari Kecamatan Ngadirojo dan Tegalombo.

Adapun nama-nama eks Gafatar tersebut adalah Purwanto (35) dari Tegalombo, Hari Subagio (31) dan Ida Martanti (30) dari Ngadirojo. Untuk Hari dan Ida yang masuk ke Gafatar bersama dua anaknya Satria Finandita (4) dan Satria Abymanyu (2) direncanakan akan dipulangkan ke rumah orang tuanya di RT/RW 03/II, Dusun Krajan Lor, Desa Tanjung Puro, Kecamatan Ngadirojo.

Pemerintah memulangkan lebih dari seribu warga mantan Gafatar ke daerahnya masing-masing dengan mengendarai pesawat, termasuk di Jatim. Mereka sebelumnya diinapkan di Surabaya sebelum dijemput oleh pemerintah kabupaten setempat. Pemerintah berharap, keluarga serta tetangga juga menyambut baik kedatangan warga mantan pengikut Gafatar di daerahnya. (Sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here