Home Kolom IPNU Ajak Pelajar Pacitan Selektif Pilih Organisasi

IPNU Ajak Pelajar Pacitan Selektif Pilih Organisasi

188
0
SHARE
foto amrudin

Pachenews.com – Dewasa ini beragam dinamika sosial melanda bangsa Indonesia, mulai faham radikalisme hingga organisasi massa yang dianggap menyesatkan. Telah terjadi semacam ancaman di berbagai sektor baik politik, sosial, budaya maupun agama, ini akan sangat berpengaruh terhadap mental bangsa indonesia kedepan.

Jika melihat fenomena yang terjadi, umumnya yang menjadi pelaku radikalisme sebagian besar adalah berusia dibawah 30 tahun bahkan tidak jarang berusia sangat muda diantara 17-23 tahun. Hal ini adalah sebuah bentuk kegagalan generasi muda dalam berproses untuk pencarian jati diri. Pemuda, utamanya pelajar adalah masa-masa dalam pencarian jati diri, selain menuntut ilmu disekolah formal, sangat penting bagi belajar ini untuk mulai berorganisasi untuk mengenal lingkungan mereka yang selama ini tidak di dapatkan dibangku sekolah.

Namun dalam berorganisasi tersebut harus selektif untuk memilih, tidak hanya sekedar organisasi yang menawarkan program-program selangit tetapi juga harus jelas ideologi dan tujuan organisasi terrsebut berdiri.

Dalam hal ini, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Cabang Pacitan mengajak seluruh pemuda utamanya pelajar untuk selektif memilih dalam berorganisasi. Tentunya organisasi yang berkebangsaan dan berlandaskan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menjunjung tinggi norma-norma budaya ketimuran yang selama ini berlaku di Indonesia. Sehingga lahirlah generasi muda yang tangguh dan mampu bertahan dari doktrin-doktrin ajaran radikal yang mengancam jiwa nasionalisme pemuda.

IPNU Pacitan, Melalui Amrudin (Ketua Cabang) menegaskan tidak akan pernah berhenti untuk menjadi organisasi rujukan pelajar pacitan baik di sekolah umum maupun swasta untuk mewujudkan generasi pacitan yang religius namun tetap menjungjung tinggi nilai-nilai kenegaran yang sudah menjadi aturan bekehidupan bangsa ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here