Home Warta Daerah Ansor Arjosari dan Pacitan Gelar Diklatsar, Diikuti 80 Peserta

Ansor Arjosari dan Pacitan Gelar Diklatsar, Diikuti 80 Peserta

463
0
SHARE

Pacitan – Sebanyak 80 Pemuda NU Pacitan mengikuti kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser NU) Yang diadakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Arjosari dan Pacitan Kota.

Pembukaan Diklatsar dilakukan pada Jum’at Sore (29/1) di Lapangan Desa Sedayu, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan. Hadir dalam acara pembukaan, Para Kiai, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pacitan, Ketua PCNU Pacitan, Pengurus Cabang GP Ansor Pacitan dan para tamu undangan.

Kegiatan yang menggusung tema “Banser benteng ulama, pembela negara dan penegak agama” ini akan digelar hingga Ahad (31/1). Peserta Diklatsar akan menerima beberapa materi seperti, Ke-NUan dan Ke-Aswajaan, Materi Kebangsaan dan PBB, Kedaruratan bencana, dasar-dasar bela diri, Ilmu kanuragan, kedaruratan bencana dan lainya.

Selain itu, peserta Diklatsar juga akan melakukan aksi sosial dengan melakukan penanaman bibit pohon sejumlah 9999 bibit.

“Diklatsar ini digelar dalam rangka mencetak kader-kader NU yang siap berkhidmat untuk NU dan indonesia melalui Banser,” kata Ketua Panitia, Hariyanto.

Melalui Diklatsar ini, diharap para peserta dapat memiliki wawasan tentang ke-NUan dan ke-Indonesiaan secara utuh, dan dapat menjadi generasi yang terdepan dalam membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here