Home Warta Daerah Diklatsar, Ketua NU Pacitan Minta Kader Muda Berjuang di NU

Diklatsar, Ketua NU Pacitan Minta Kader Muda Berjuang di NU

494
0
SHARE

Pacitan – Ketua PCNU Pacitan KH Mahmud meminta kepada kader muda NU Pacitan untuk turut berjuang membesarkan Nahdlatul Ulama (NU). barang siapa yang berjuang di NU maka hakikatnya ia sedang berjuang membela Indonesia.

Demikian dinyatakan olehnya saat memberikan materi ke-NU-an dan Ke-Aswajaan kepada peserta Pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser NU) di Lapangan Desa Sedayu, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, Jum’at malam(29/1).

Kiai Mahmud meminta kepada kader muda NU untuk siap menerima estafet kepemimpinan kepengurusan NU dan memperjuangkan Islam Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja). Ia mengutip ungkapan yang pernah disampaikan oleh pendiri Nahdlatul Ulama Hadratus Syaikh KH Hasyim As’ari, bahwa barang siapa yang berkhidmat di NU maka hidupnya akan berkah dan bahagia.

“ Siapa yang mau mengurusi NU, saya anggap ia santriku, siapa yang jadi santriku, saya doakan husnul khotimah beserta anak cucunya,” katanya

NU merupakan organisasi kemasyarakatan yang mandiri, tidak bergantung pada bantuan pemerintah. Berjuang di NU, lanjutnya, harus didasarkan pada rasa ikhlas. bukan karena pamrih. apalagi untuk lantaran menggapai sebuah kekuasaan.“ Jadikan NU sebagai tujuan,”ajaknya.

kader

Kiai Mahmud menambahkan, NU dan Indonesia merupakan bagian yang tidak terpisahkan. NU berandil besar dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Terbukti dengan dicetuskanya Resolusi Jihad “KH Hasyim As’ari” 22 Oktober 1945, yang mewajibkan tiap warga negara khususnya warga NU untuk turut berjuang mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Ia meminta kader Muda NU untuk siap menjadi garda yang terdepan dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI) dari gangguan gerakan radikal. “Masa depan bangsa Indonesia juga terletak pada posisi NU, sedangkan masa depan NU terletak di tangan pemuda Ansor, ”pungkasnya.(Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here