Home Warta Daerah Peserta Diklatsar Banser NU Pacitan Dibekali Kemampuan Bela Diri

Peserta Diklatsar Banser NU Pacitan Dibekali Kemampuan Bela Diri

1324
0
SHARE

Pacitan – Sebanyak 80 peserta Pendidikan Dan Pelatihan Dasar ( Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser NU) di Lapangan Desa Sedayu, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, Jum’at malam(29/1) secara khusus dibekali dengan kemampuan Ilmu Bela diri.

Materi bela diri disampaikan langsung oleh ketua Perguruan Pencak Silat milik NU Pacitan, Pagar Nusa. Peserta mendapatkan materi bela diri dengan segenap aspeknya, mulai dari fisik sampai mental.

Teknik dasar bela diri yang dilakukan para peserta seperti, Teknik Kuda-kuda, Pola langkah beladiri, teknik pukulan, teknik tendangan dan teknik tangkisan bela diri.

Kemampuan bela diri dan fisik yang kuat mutlak dimiliki oleh tiap anggota Banser NU. karena anggota banser akan terlibat dalam kegiatan-kegiatan sosial, pengamanan dan lain sebagainya.

Bela diri ini sebagai bekal untuk menjaga keamanan masyarakat dari aksi teror kelompok radikal yang akhir-akhir ini mengancam kedaulatan NKRI.

Sesuai tema yang diusung oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Arjosari dan Pacitan Kota sebagi pelaksana Diklatsar kali ini, “Banser Benteng Ulama, Pembela Negara Dan Penegak Agama”. Para anggota Banser NU Pacitan diharapkan dapat menjadi pengawal ulama dan turut serta menjaga keutuhan NKRI.(Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here