Home Warta Nasional Dibaiat, Anggota Banser Pacitan Siap Perjuangkan NU dan NKRI

Dibaiat, Anggota Banser Pacitan Siap Perjuangkan NU dan NKRI

1012
0
SHARE

Pacitan – Pendidikan dan Pelatihan Dasar ( Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser NU) di Lapangan Desa Sedayu, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, Sukses digelar. Sebanyak 80 peserta dinyatakan resmi menjadi anggota banser NU. mereka menyatakan siap berjuang membesarkan NU dan menjaga keutuhan NKRI.

Peserta Diklatsar menjalani serangkaian kegiatan pelatihan, sejak Jum’at hingga ahad (29-31/1). Peserta ditempa dengan berbagai bentuk pelatihan fisik dan mental, seperti kemampuan bela diri, ilmu tenaga dalam, ke-NUan, ke-Indonesiaan, bela negara dan PBB, serta kedaruratan bencana.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Arjosari Hamka Hakim berharap, anggota Banser NU agar saling menjaga kekompakan. Anggota Banser NU harus mau mengabdikan diri di tengah masyarakat. Karena anggota Banser NU akan terlibat aktif dalam berbagai kegiatan sosial, pengamanan dan lainya. “ Tunjukan kemampuan kalian untuk membantu masyarakat,” jelasnya.

Ketua GP Ansor Pacitan Khoirul Anam berpesan, anggota Banser NU harus selalu menjaga nama baik organisasi GP Ansor. Anggota banser harus menjadi teladan bagi masyarakat. “ Mari kita bersama-sama menjaga ahlak dan perilaku kita ditengah masyarakat,” ajaknya pada acara Pembaiatan dan penutupan Diklatsar.

Sementara itu, Katib Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Luqman Harits yang secara khusus hadir pada kegiatan caraka malam, Ahad dini hari (31/1), meminta kepada seluruh Anggota Banser NU untuk bersama-sama berjuang membesarkan NU dan mengabdikan diri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“ Apakah kalian siap untuk mengabdikan diri dan berjuang di NU?” tanya Kiai Luqman. Para anggota Banser NU kemudian menyatakan “ Siap” untuk memperjuangkan NU dan NKRI, seraya mengucapkan kalimat Syahadat sebagai bentuk janji setia membela NU.

Pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser NU) ini digelar oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Arjosari dan Pacitan Kota. Kegiatan ini mengusung tema “Banser benteng ulama, pembela negara dan penegak agama”. Diklatsar Banser NU digelar sebagai bentuk kaderisasi di tubuh organanisasi Gerakan Pemuda (GP) Ansor NU (Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here