Home Nusantara Religi Ansor Sudimoro Siap Gerakkan Pengkaderan NU Hingga Akar Rumput

Ansor Sudimoro Siap Gerakkan Pengkaderan NU Hingga Akar Rumput

339
0
SHARE
Pelantikan GP Ansor Sudimoro

Pachenews. Pacitan – Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Sudimoro telah resmi dilantik, hal ini menandakan semangat pengkaderan di salah satu organisasi kepemudaan milik Nahdlatul Ulama ini semakin bergelora. Menyambut usia Nahdlatul Ulama yang sudah mencapai 90 tahun, tugas besar GP Ansor sudah menanti, yaitu menata kembali pengkaderan ditubuh NU hingga diakar rumput yang sempat terbengkalai di akhir-akhir ini.

Pengurus baru, semangat baru tentunya juga akan melahirkan ide-ide baru akan setrategi pengkaderan di tubuh NU, seperti yang diucapkan Mujaranto, Ketua PAC Ansor Kecamatan Sudimoro saat ditenui Pachenews.com di sela-sela acara pelantikan (30/01/2016). “Kami (pengurus,red) akan segera tancap gas untuk penataan ansor sudimoro, mulai dari pengkaderan hingga pembentukan pengurus ranting di desa-desa, tentunya dengan kerjasama yang solid dari semua pengurus,” ucapnya

Pelantikan yang dihadiri oleh Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pacitan Khoirul Anam tersebut juga menghadirkan Ketua Tanfidziyah Nahdlatul Ulama Pacitan KH Mahmud sebagai pengisi pengajian. Kyai Mahmud mengajak, seluruh stakeholder dikecamatan Sudimoro untuk bahu membahu menghidupkan Ansor/NU yang merupakan warisan para ulama. “Membantu Ansor, Membantu NU adalah membantu umat, NU adalah warisan besar para ulama begitupula Ansor sebagai organisasi banom NU, dosa besar jika kita tidak ngrumati organisasi ini dengan penuh ikhlas” tuturnya.

Indaryanto, Camat Sudimoro mengaku senang sekali dengan adanya organisasi kepemudaan GP Ansor dan akan memfasilitasi kegiatan yang ada sesuai dengan kemampuan Pemerintah Kecamatan. “Segala Fasilitas yang ada adalah milik kita semua, mari kita pergunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat” Ucap camat yang dikenal murah senyum ini.

Diketahui bahwa GP ansor Kecamatan Sudimoro periode 2016-2020 dinahkodai oleh Mujaranto, sebagai kecamatan yang sembilan puluh persen masyarakatnya secara kultur Nahdlatul Ulama tentunya patut untuk diharapkan bahwa sudimoro patut menjadi barometer pengkaderan di tubuh Nahdlatul Ulama. (Sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here