Beranda Kolom Kader Muda Menilai Perjuangan NU Tidak Cukup Hanya Dengan Menggelar Rutinan

Kader Muda Menilai Perjuangan NU Tidak Cukup Hanya Dengan Menggelar Rutinan

381
0
Tamim Yusuf

Pachenews. Pacitan – Nahdlatul Ulama sebagai organisasi massa terbesar di Indonesia tidak pernah lepas dari permasalahan umat yang begitu kompleks, urusan keagamaan, sosial, ekonomi, budaya hingga politik selalu menjadi bahasan penting di forum-forum NU. Hal tersebut tidak hanya menjadi bahan pembicaran dikalangan elit organisasi namun menjadi bahasan penting bagi kader-kader muda NU hingga di akar rumput.

Tamim Yusuf, salah satu kader muda Nahdlatu Ulama (NU) Kabupaten Pacitan, berpendapat bahwa Nahdlatul Ulama dalam memperjuangkan umat tidak cukup hanya dengan menggelar berbagai rutinan di berbagai tempat. “Rutinan baik pengajian taupun kegiatan yang lain hukumnya wajib, namun Nahdlatul Ulama sebagai sebuah kesatuan organisasi juga harus mengimbanginya di sektor lainya, misalnya ekonomi dan politik” ucapnya.

Tamim yang juga menjabat Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PKB Kecamatan Sudimoro ini menegaskan bahwa politik tidak akan pernah bisa lepas dari NU, maka sikap NU harus jelas dalam berpolitik. “Kebutuhan umat yang harus dipenuhi sangatlah komplek, jalur politik adalah sebuah keniscayaan untuk ditempuh dalam memenuhi kebutuhan umat” tandasnya

Pria yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Cabang IPNU Kabupaten Pacitan ini mengajak seluruh jamaah Nahdlatul Ulama untuk satu suara dalam menentukan pilihan politik agar kekuatan besar ini tidak diacak-acak oleh oknum yang hanya mementingkan kepentingan sesaat. “Harus satu suara dari atas hingga bawah, agar kita tidak dipermainkan terus menerus” imbuhnya. (Sep)

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.