Beranda Nusantara Olahraga Lomba Dayung Prau Mancung Berlangsung Gayeng

Lomba Dayung Prau Mancung Berlangsung Gayeng

349
1
Peserta Lomba Dayung Prau Mancung di Kali Barong

Pacitan – Hari Pertama pelaksanaan lomba Dayung Prau Mancung, memeriahkan hari jadi ke 271 Kabupaten Pacitan yang digelar di Kali Barong, Candi, Pringkuku, Sabtu (13/2) berlangsung gayeng. Sebanyak 100 tim turut berpartisipasi dalam lomba ini. Mereka merupakan para pelajar dan masyarakat umum dari Pacitan dan luar kota.

Lomba yang memperebutkan piala Bupati Pacitan dan piala KNPI Pacitan ini berhasil menarik minat masyarakat untuk hadir menyaksikan lomba ini. Pantauan pachenews.com di lokasi, sejak pagi para penonton dengan tertib memadati bantaran kali barong. Mereka meneriakkan yel – yel dukungannya untuk tim kesayangannya.

Pada babak penyisihan yang digelar hingga sabtu sore, para peserta menempuh jarak 100 x 2 meter untuk mencapai garis finish. Walaupun selama perlombaan hujan terus mengguyur, namun mereka tetap semangat mengayuh perahunya hingga garis finish.

Berbagai kejadian menarik dan lucu pun terjadi. Diantaranya, peserta tidak bisa mengendalikan perahunya sehingga peserta tercebur, perahu yang berbelak-belok, hingga terdapat peserta anak-anak yang dapat mengalahkan peserta dewasa.”Ternyata gayeng dan lucu juga liatnya,” kata Hikman salah satu penonton asal Arjosari.

Final lomba dayung prau macung rencananya akan digelar Ahad pagi(14/2). Melalui Lomba ini diharapkan mampu menjadi alternatif pariwisata yang murah sekaligus lebih mengenalkan kali Barong sebagai kawasan wisata dan sarana olahraga air. (Zaenal Faizin)

Komentar

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.