Beranda Uncategorized Kontes Batu Mulia Hari Jadi Pacitan Dikritik

Kontes Batu Mulia Hari Jadi Pacitan Dikritik

422
0

Pachenews. Pacitan – Kontes dan pameran batu mulia dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten pacitan ke 271 senin (15/02/2016) mendapat kritikan dari pecinta akik Pacitan. Hal tersebut dikarenakan sebagai peserta hanya dari golongan pegawai negeri sipil (PNS) bukan masyarakat umum bebas mengikuti.

Mulyadi, salah seorang pecinta batu mulia mengatakan, bahwa Batu mulia/batu akik yang sudah dikenal dan telah memberikan dorongan ekonomi masyarakat Khususnya Pacitan sangatlah penting untuk disuport pemerintah. Tujuanya adalah agar tetap eksis dan laku di pasar lokal/regional/nasional maupun internasional sehingga kesejahteraan ekonomi masyarakat khususnya pengrajin batu terjamin. “Menjamin kesejahteraan masyarakat adalah tugas negara” ungkap pria berkacamata ini.

“Kontes di PLUT hanya diperuntukan PNS, padahal yang lebih membutuhkan adalah masyarakat biasa. Harusnya yang dipikirkan pemerintah adalah bagaimana akik ini bermanfaat untuk masyarakat umum bukan hanya golongan tertentu (PNS)” imbuhnya

Akhir-akhir ini geliat bisnis akik dipacitan memang cenderung menurun, namun masih banyak masyarakat yang menjalankan produksi baik skala kecil maupun besar, hal ini menjadi tanggung jawab pemerintah daerah bagaimana caranya tidak semakin banyak pengrajin yang gulung tikar. (Sep)

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.