Home KE-NUan Harlah dengan Tumpengan, Pelajar NU Pacitan Mantapkan Pola Kaderisasi

Harlah dengan Tumpengan, Pelajar NU Pacitan Mantapkan Pola Kaderisasi

277
0
SHARE

Pacitan –Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pacitan, Jawa Timur, menggelar tumpengan dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) ke 62 IPNU dan ke 61 IPPNU. Dalam usianya yang sudah tidak muda lagi, IPNU IPNNU diminta terus bergandengan tangan dalam penataan pola kaderisasi.

Selain dihadiri oleh puluhan kader, tumpengan Harlah IPNU IPPNU dihadiri pula oleh Rais Syuriyah PCNU Pacitan KH Imam Faqih, Sekretaris PCNU M Nurul Huda, perwakilan badan otonom (Banom) dan undangan lainya.

Ketua IPNU Pacitan, Amrudin, mengungkapkan rasa syukur dan kebangganya, IPNU IPPNU masih istiqamah menjadi organisasi pencetak kader-kader NU. ia meminta kepada seluruh pimpinan komisariat baik di lingkungan kampus, sekolah dan pesantren untuk terus meningkatkan kualitas intelektualitas dan sumber daya manusianya.

“ Kami mengajak para kader untuk meningkatkan intelektualitas dan loyalitas kepada organisasi,” katanya di gedung PCNU Pacitan, Kelurahan Baleharjo, Pacitan. Sabtu malam (3/2).

Sementara itu, ketua IPPNU Pacitan Dyan Wahy Putri mengatakan, dalam usianya yang menginjak 61 tahun, IPPNU Pacitan terus berupaya mengguatkan sistem kaderisasi khususnya untuk para pelajar putri. IPPNU menyoroti maraknya fenomena sosial di masyarakat yang sebagian besar terjadi di kalangan pelajar putri.

”IPPNU akan menempatkan diri menjadi benteng bagi pelajar putri agar kelak menjadi aktivis perempuan yang mampu menganggat nama besar bangsa dan agama,” katanya.

IPNU IPPNU adalah badan otonom Nahldlatul Ulama yang berfungsi membantu melaksanakan kebijakan NU pada segmen pelajar dan santri. IPNU didirikan di Semarang pada tanggal 20 Jumadil Akhir 1373 H/ 24 Pebruari 1954, sedangkan IPPNU didirikan di Malang Jawa Timur pada Tanggal 2 maret 1955 M/8 Rojab 1374. (Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here