Home Warta Daerah Belum Dievakuasi, Kapal Kandas di Pantai Pikatan Ramai Jadi Objek Selfie

Belum Dievakuasi, Kapal Kandas di Pantai Pikatan Ramai Jadi Objek Selfie

1133
0
SHARE
Pengunjung ber-Selfie di Lokasi Kapal Kandas

Pacitan – Sejak mengalami kerusakan mesin pada bulan Desember tahun lalu, kapal tanker pengangkut minyak mentah dengan nama lambung ALISA XVII yang terdampar di pantai Pikatan, Dusun Batulapak, Desa Desa Kalipelus, Kecamatan Kebonagung, hingga saat ini masih dibiarkan kandas.

Kapal yang mempunyai ukuran panjang 175 meter, lebar 26 meter dan bobot mencapai 18.101 gross ton kini justru menjadi tontonan masyarakat pacitan dan sekitarnya. Terlihat dengan semakin banyaknya pengunjung yang penasaran untuk melihat kapal yang belum dievakuasi tersebut.

Para wisatawan yang kebanyakan muda-mudi ini turut mengabadikan momen langka ini dengan kamera smartphonenya. “ Ini sebenarnya sangat berbahaya, tapi kapal dan pemandangan pantainya bagus untuk diabadikan,” ujar Galih, pengunjung asal Arjosari, Minggu (6/3).

Untuk sampai ke lokasi kapal, pengunjung harus melewati jalan setapak sejauh 1 KM dari jalan rabatan Dusun Batulapak. medan yang berada di bibir jurang yang curam dan ekstrim ini sebenarnya sangat membahayakan bagi para pengunjung.

Bila anda takut ketinggian, maka anda cukup melihat kapal dari arah pematang sawah yang ada di atas tebing tersebut. Disana juga telah dipasang papan peringatan agar pengunjung tidak terlalu dekat dengan tebing.

Belum diketahui pasti, kapan kapal in akan dievakuasi. Namun, menurut salah satu warga setempat. Kapal ini akan dievakuasi setelah terlebih dahulu isi muatan yang berupa minyak mentah selesai dikosongkan. (Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here