Home Warta Nasional Pelajar NU Pacitan Dukung Kemerdekaan Palestina

Pelajar NU Pacitan Dukung Kemerdekaan Palestina

157
0
SHARE

Pacitan – Ketua Ikatan Pelajar NU (IPNU) Pacitan, Amrudin, memberi apresiasi atas terselenggaranya Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa (KTT LB) Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Jakarta Convention Center, Jakarta, Minggu (3/6/2016). KTT secara khusus membahas permasalahan Palestina.

Amrudin berharap dengan diselenggarakanya KTT LB OKI ini benar-benar menghasilkan solusi yang menjadi desakan juga pertimbangan bagi Dewan Keamanan PBB untuk terwujudnya perdamaian dunia, utamanya kemerdekaan untuk Negara Islam Palestina yang sampai saat ini dijajah oleh Negara Israel.

Selain itu, ia berharap kepada pemerintah Indonesia tak henti-hentinya memberikan dukungan dan memperjuangkan hingga Palestina meraih dan mengibarkan bendera kemerdekaan.

Seperti ramai diwartakan di media cetak dan online, Pertemuan KTT yang mengangkat tema “United for a Just Solution” adalah pertemuan luar biasa yang pertama kali diselenggarakan khusus untuk mencari terobosan guna menyelesaikan isu Palestina dan Al Quds Al-Sharif. KTT ini diharapkan dapat memberikan dorongan pada dunia internasional untuk tetap memprioritaskan penyelesaian isu Palestina dan Al Quds Al-Sharif.

KTT LB OKI ke-5 ini diikuti lebih dari 500 delegasi dari 49 negara anggota, termasuk pada tingkat kepala negara atau pemerintahan. KTT ini juga akan diikuti 3 negara observers atau pengamat, 4 negara/organisasi kuartet internasional, dan 5 anggota tetap Dewan Keamanan PBB. (Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here