Home KE-NUan IPNU Pacitan Komit Ajak Pelajar Jauhi Narkoba

IPNU Pacitan Komit Ajak Pelajar Jauhi Narkoba

119
0
SHARE
Amrudin, Ketua IPNU Pacitan

Pacitan – Ahir-akhir ini media ramai memberitakan pernyataan Kepala BNN Komjen Budi Waseso (Buwas) yang menyebut bahwa narkoba sudah disalahgunakan hingga lingkup pesantren.

Ketua IPNU Pacitan, Amrudin, turut mengomentari rumor tidak sedap ini. Ia meminta jangan sampai kabar miring ini menimbulkan opini di masyarakat akan buruknya citra Pesantren.”Selama ini pesantren dikenal sebagai bengkel ahklak bagi para mantan preman dan pecandu narkoba untuk bertobat dan berhenti memakai narkoba dengan memperdalam agama di Pesantren,” katanya kepada Pache News di Pacitan, Senin (14/3).

Kaitanya dengan penyalahgunaan narkoba, Ikatan Pelajar NU (IPNU) Pacitan bakal lebih serius dalam mendampingi pelajar untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba.

Salah satu yang dilakukan, katanya, akan menjalin kerjasama dengan pihak terkait dengan satuan Narkoba untuk selalu memberikan sosialisasi akan bahaya narkoba bagi para pelajar.

“Usaha yang lain dengan cara memberi wawasan keorganisasian, keagamaan, kebangsaan hingga bekerja sama dengan pihak terkait.” jelasnya

Amrudin berharap, kalangan pesantren untuk tidak terpancing dengan pernyataan Buwas tersebut. Pesantren diminta menerapkan kewaspadaan dan meningkatkan aturan-aturan yang ketat, agar rumor miring itu tidak benar sama sekali.

“Akan tetapi jika sampai nanti tidak ada bukti dan data yang valid, mohon untuk Komjen Budi Waseso meminta maaf kepada seluruh Pimpinan Pondok Pesantren se-Indonesia di depan publik,”tandasnya (Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here