Home Uncategorized Pemkab Ngawi Diminta Perkuat Islam Damai

Pemkab Ngawi Diminta Perkuat Islam Damai

97
0
SHARE
Semaan Al Qur'an Muslimat NU Ngawi

Ngawi – Ketua Muslimat NU Ngawi, Hj Rozinatul Malikhah berharap pemerintah  mendukung dan memperkuat keberadaan Islam damai di kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Sebab letak kabupaten tersebut berdekatan dengan Sragen dan Solo yang terdapat pusat kelompok berpaham radikal.

Hal itu disampaikan Hj Rozinatul Malikhah selepas khataman Al-Qur’an di Pendopo Kabupaten Ngawi Ahad (13/3) sebagai tasyakuran terpilihnya bupati dan wakil bupati periode kedua.

“Kita juga minta kepada Bupati dan Wakil Bupati untuk ikut terlibat dalam menerapkan ajaran Islam damai, Islam Ahlussunah wal-Jamaah yang tidak suka menjelek-jelekkan kegiatan ataupun ritual organisasi lain,” katanya

Dikatakanya, Muslimat NU berharap mereka berdua diberi kekuatan oleh Allah SWT dalam menjalankan amanah sehingga masyarakat Ngawi merasakan kesejahteraan, Ngawi ramah.

Bagi Muslimat NU, terpilihnya kembali Budi Sulistiyono dan Ony Anwar sebagai bupati dan wakil bupati menjadi harapan terwujudnya keinginan itu.

“Kita juga minta kepada Bupati dan Wakil Bupati untuk ikut terlibat dalam menerapkan ajaran Islam damai, Islam Ahlussunah wal-Jamaah yang tidak suka menjelek-jelekkan kegiatan ataupun ritual organisasi lain,” ungkapnya.

Harapan dilakukan Muslimat dengan pembacaan Al-Qur’an oleh 50 orang penghafal. Mereka disebar di beberapa tempat, 20 orang  mengaji di pendopo utama, 15 di ruangan kesenian Pemkab, 15 sisanya di masjid pemkab. Para penghafal mengaji secara bergiliran diikuti dengan para mustami’in.

Pada penutupan, Wakil Bupati Ony Anwar mengapresiasi sekaligus berterima kasih atas doa dan dan kepercayaan perempuan-perempuan NU tersebut.

Turut hadir para kiai NU, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB), PKK, istri bupati, Antik Budi Sulistiyono, dan beberapa pejabat publik lainya. (NU Online/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here