Home KE-NUan Peduli Lingkungan, Pelajar NU Ponorogo Tanam Lima Ratus Bibit Pohon Jati

Peduli Lingkungan, Pelajar NU Ponorogo Tanam Lima Ratus Bibit Pohon Jati

285
0
SHARE
Pelajar NU Ponorogo

Ponorogo – Pengurus Komisariat IPNU IPPNU Madrasah Aliyah Ma’arif Al Mukarrom, Kauman, Ponorogo, Jawa Timur, bekerjasama dengan Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Kauman dan Pengurus Ranting (PR) IPNU IPPNU Desa Sukosari, melakukan aksi penghijauan dengan menanam lima ratus bibit pohon jati di lereng gunung Sukosari. Ahad (20/3).

Kegiatan penghijauan ini didasari oleh rasa keperihatinan para pelajar NU di Kota Reog Ponorogo terhadap banyaknya lahan perbukitan yang gundul dan tandus sehingga dikhawatirkan dapat menyebabkan terjadinya bencana banjir dan tanah longsor kala tiba musim penghujan. Mengingat Topografi wilayah Ponorogo, yang secara umum berada di daerah cekungan diapit dua gunung besar, yakni Gunung Wilis dan Gunung Lawu.

Kerjasama aksi penghijauan bertema “Student go green” digelar dalam rangka memupuk kepedulian para pelajar akan pentingnya pelestarian lingkungan hidup dan dalam rangka mencegah adanya global warming.

” Kami berterima kasih dan merasa bangga bisa bekerjasama dengan Komisariat Al Mukarrom, kegiatan semacam ini memang sangat kami tunggu, karena semakin hari di bukit-bukit gunung desa kami ini pohon-pohonnya semakin berkurang,’’ ujar Khoirul Anwar, Ketua Ranting IPNU IPPNU desa Sukosari.

Hal senada juga diungkapkan oleh Jaenal, Ketua PAC IPNU IPPNU Kecamatan Kauman, dia berpesan agar penghijauan semacam kegiatan ini harus tetap berlanjut dan selalu ada inovasi-inovasi baru di tahun-tahun berikutnya. “Semoga sukses selalu untuk Komisariat Al Mukarrom,” katanya.

Aksi penghijauan ini merupakan rangkaian puncak peringatan hari lahir (Harlah) IPNU ke 62 dan IPPNU ke 61 yang digelar para pelajar NU Ponorogo sejak 8 Maret lalu. mereka memeriahkan harlah dengan berbagai kegiatan, diantaranya Khotmil Qur’an dan doa bersama untuk para pendiri IPNU IPPNU serta diskusi antar kader dan alumni.

Ketua Komisariat Al Mukarrom, Ahmad Rofiq mengatakan peringatan Harlah ini bukan hanya sebatas mengingat proses bedirinya IPNU IPPNU, namun lebih dari itu harlah merupakan momentum meneladani kiprah dan pengabdian para pendiri IPNU IPPNU. (Rony/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here