Home Warta Daerah Indartato-Yudi Sumbogo Dilantik, Gubernur Minta Indigo Tetap Merakyat

Indartato-Yudi Sumbogo Dilantik, Gubernur Minta Indigo Tetap Merakyat

175
0
SHARE
Indartato dan Yudi Sumbogo dilantik oleh Gubernur Jatim

Surabaya –Pasangan Indartato-Yudi Sumbogo, Senin (4/4) resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pacitan periode 2016-2021. Pelantikan berlangsung di gedung Grahadi Surabaya oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo atas nama Menteri Dalam Negeri

Pakde Karwo, sapaan akrab Soekarwo dalam arahanya mengatakan, agar Bupati dan Wakil Bupati terpilih tetap merakyat pasca pilkada. Suasana Pacitan yang guyub rukun harus semakin ditingkatkan. Pakdhe Karwo minta agar dalam menjalankan roda pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati menjalin komunikasi yang intens. Baik bersama forum pimpinan daerah maupun legislatif.

“Kuncinya adalah menciptakan suasana guyub rukun, baru kita bisa bekerja dengan baik,”Katanya, seperti dilansir dari laman Pacitankab.

Lebih lanjut Gubernur Jawa Timur Soekarwo berpesan agar pimpinan daerah lebih memperhatikan kebutuhan rakyat kecil. Penggunaan anggaran daerah harus selektif agar tidak muncul ketimpangan. Intinya menurut Pakdhe Karwo, APBD harus benar-benar untuk kepentingan rakyat.

Khusus kepada Priyo Dharmawan yang sebelumnya menjalankan tugas sebagai PJ Bupati di Pacitan , Gubernur menyampaikan rasa terima kasih. Meski singkat namun Kepala Balitbang Provinsi Jawa Timur itu sudah membantu pemerintahan di Pacitan.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih merupakan akhir penantian masyarakat Pacitan setelah hampir satu bulan tertunda sejak berakhirnya masa jabatan pimpinan daerah terdahulu. Guna mengisi kekosongan kepemimpinan di Pacitan praktis ditempati Penjabat Bupati (Pacitankab/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here