Home Politik Berikut Para Calon Nahkoda PMII Jatim Yang Siap Bertarung Di Konkorcab

Berikut Para Calon Nahkoda PMII Jatim Yang Siap Bertarung Di Konkorcab

507
0
SHARE

Pachenews. Surabaya – Hawa panas mulai terasa pada momentum pelaksanaan Konferensi Koordinator Cabang (Konkoorcab) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur. Diakhir jadwal pendaftaran bakal calon tercatat sebanyak 10 orang kandidat yang sudah resmi mendaftarkan diri. “Sampai hari terakhir pendaftaran kemarin (12/4), ada 10 kandidat calon PKC yang sudah resmi mendaftar,” kata ketua tim pencalonan, Aqib Ma’rufin, saat dihubungi via telepon.

Kesepuluh kandidat tersebut masing-masing zona di Jawa Timur telah mengirimkan kandidat terbaiknya.Diantaranya dari Zona Tapal Kuda, Arief Rahman dari Situbondo, Arya dari Lumajang dan Kholilullah dari Probolinggo. Dari Zona Metropolis ada Zainuddin dari Surabaya, Fathul Hasan dari Kota Malang dan Zain Haq dari Sidoarjo.

Menyusul kemudian dari Matraman ada Mahathir Muhammad dari Blitar, Ahmad Syuhada’ dari Trenggalek dan Alfi Hafidh Ishaqro dari Madiun. Terakhir dari Zona Madura ada Helmi Fuad dari Bangkalan.

Sebelumnya diketahui bahwa sampai di hari terakhir pendaftaran, hanya ada satu calon dan terancam proses pencalonan berlangsung Aklamasi. Melihat sampai malam terakhir pendaftaran tercatat ada 10 kandidat, Aqib memaparkan bahwa Konkorcab PKC Jawa Timur akan berlangsung sesuai rencana. “Dengan begini mereka menunjukkan bahwa kepedulian terhadap PMII Jawa Timur masih tinggi. Ini merupakan perang bintang dikarenakan kandidat yang mendaftar adalah tokoh-tokoh di cabangnya masing-masing,” terang Aqib.

Banyaknya kandidat yang mendaftar sebagai calon ketua PKC, ternyata berbanding terbalik dengan bakal calon ketua Kopri PKC. Aqib menambahkan, sampai hari terakhir belum ada satupun yang mendaftar. Karena itu, panitia memberikan perpanjangan waktu untuk penfataran ketua kopri PKC selama tiga hari. “Untuk kandidat Ketua Kopri PKC belum ada satupun yang mendaftar sampai pendaftaran resmi ditutup. Karena itu panitia memperpanjang sampai tanggal 15 April,” terangnya.

Sarjana Hukum ini pun berharap dengan adanya perpanjangan waktu yang diberikan panitia calon ketua Kopri PKC bisa memberikan dorongan kepada kader puteri untuk bisa mendaftarkan diri menjadi calon. “Semoga dengan masa perpanjangan ini, bermunculan banyak kader putri yang berani tidak hanya di wacana, tetapi iuga aksi. Dan untuk sepuluh kandidat PKC semoga Konkorcab kali ini menjadi perang adu visi dan misi, adu ide dan gagasan bagaimana PMII menempatkan diri dalam era globalisasi saat ini,” tegasnya. (*na/SD)

Baca juga ; Berita Konkorcab : Krisis Kader Puteri PMII di Jawa Timur

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here