Home KE-NUan Jalin Silaturahim, Tunjukan Kesolidan Warga NU Pacitan

Jalin Silaturahim, Tunjukan Kesolidan Warga NU Pacitan

264
0
SHARE
Foto : Silaturahim Warga NU

Pachenews. Pacitan – Silaturahim merupakan kunci sukses sebuah organisasi dalam rangka mempererat kesolidan antar kader, begitupula dengan yang dilakukan oleh warga NU pacitan. Selasa (19/04/2016) bertempat di aula pandan kurung kawasan wisata pantai teleng ria pacitan puluhan tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama Pacitan menggelar silaturahim.

Tokoh-tokoh ini terdiri dari berbagai golongan, mulai unsur Pimpinan Cabang, Lembaga, Lajnah, Banom dan MWC, agenda tersebut bersamaan dengan kedatangan ketua DPRD Provinsi Jawa Timur .

“kegiatan ini dalam rangka menggelar konsolidasi pengurus dan kader untuk menata gerak nahdlatul ulama kedepan” ucap Agus Salim salah satu undangan dari golongan muda NU.

Kegiatan ini juga digunakan sebagai ajang evaluasi garis politik warga NU Pacitan, yang selama ini dianggap terpecah-pecah. Semangat baru warga NU Pacitan gayung bersambut dengan misi Abdul Halim Iskandar (ketua DPRD Jatim) merupakan salah satu warga nu yang berhitmad di partai kebangkitan bangsa (PKB) untuk menata kekuatan politik warga NU Pacitan.

“PKB adalah satu-satunya partai yang lahirkan dari rahim NU dan juga satu-satunya partai yang didirikan atas dasar aspirasi serta dorongan dari warga masyarakat” ucap gus halim (sapaan ketua DPRD Jatim)

Gus halim yang akrab dengan slogan holobis kuntul baris ini juga menegaskan bahwa PKB wajib berkontribusi terhadap NU, “namun hal itu akan terlaksana jika PKB punya wakil di DPRD, sudah dua periode Pacitan ngeblong, ini harus kita tata kembali dan menjadi tanggung jawab warga NU Pacitan” imbuhnya

Berkaitan dengan hal tersebut maka disepakati bahwa forum silaturahim tersebut juga di gunakan sebagai sarana untuk menata DPC PKB Pacitan, dikarenakan pengurus lama sudah tidak punya kekuatan hukum karena SK sudah habis sejak 31 maret 2016, forum tersebut sepakat menetapkan Fibi Irawan sebagai ketua DPC PKB Kabupaten Pacitan 2015-2018, di jajaran dewan suro, H.Sifa’un Janan sebagai ketua dan H.Abdullah Sadjad sebagai sekertaris.

“warga nu pacitan harus bersatu padu, lupakanlah ego pribadi, kita harus belajar dari pengalaman karena kita terlalu memikirkan ego pribadi imbasnya sepuluh tahun ini kita tidak punya wakil di DPRD, semua harus saling dukung, yang tua kita nikmati sebagai tetua sekarang giliran yang muda-muda ini untuk berkiprah” tutur Abdullah Sadjad sekaligus menutup acara. (sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here