Home KE-NUan Pelajar NU Pacitan Asah Kemampuan Diri Melalui Diklatama

Pelajar NU Pacitan Asah Kemampuan Diri Melalui Diklatama

202
0
SHARE

Pacitan– Organisasi pelajar NU Pacitan terus berbenah, utamanya dalam bidang kaderisasi dengan terus giat melaksanakan Makesta di sekolah, pondok dan kampus. Kali ini IPNU IPPNU Pacitan mendelegasikan 11 kadernya untuk mengikuti pelatihan dan pendidikan Diklatama yang diselenggarakan oleh Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Kabupaten Magetan.

Acara digelar mulai Rabu (4/5) hingga Sabtu (7/5) Mei 2016 mendatang, bertempat di Bumi Perkemahan Alastuwo, Poncol, Magetan. Acara akan diikuti sekitar 100 peserta perwakilan dari beberapa pengurus IPNU se Karesidenan Madiun.

Pelajar NU Pacitan akan mengikuti beberapa materi dan kegiatan, diantaranya materi tentang Aswaja, Ke-NU-an, Ke-IPNUan dan Ke-IPPNU-an, kepemimpinan, keorganisasian, tagana, outbond, mountenering dan pionering serta navigasi darat.

Ketua IPNU Pacitan Amrudin berharap, seluruh kader yang menjadi delegasi untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti semua rangkaian kegiatan dan materi tersebut. Sebab kegiatan tersebut akan mbuhkan skill para Generasi NU untuk kedepanya, lebih aktif, peka dan peduli terhadap sesama dan alam sekitar, mengasah intelektualitas dan kemampuan serta terus menumbuhkan rasa bangga dan merasa memiliki organisasi seutuhnya, yaitu militansi dan loyalitas yang tinggi untuk Organisasi tercinta ini.

Selanjutnya sepulang mengikuti proses itu mereka mampu memberikan warna dan perubahan untuk kemajuan CBP-KPP di Pacitan dan organisasi IPNU IPPNU umumnya. (Red Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here