Home Warta Nasional Parade Drum Band Meriahkan Pembukaan Silatnas Ayo Mondok

Parade Drum Band Meriahkan Pembukaan Silatnas Ayo Mondok

173
0
SHARE

Pasuruan- Bupati Pasuruan Gus Irsyad Yusuf didampingi Koordinator Nasional Gerakan “Ayo Mondok” KH Luqman HD Attarmasi dan beberapa panitia Nasional, Jum’at pagi (13/5)  melepas parade Drum Band dalam rangka memeriahkan pembukaan Silatnas Ayo Mondok.

” Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, parade drum band kami berangkatkan,” kata Gus Irsyad di Lapangan SMAN 1 Pandaan.

Gus Irsyad mengucapkan terima kasih pada Panitia Silatnas Ayo Mondok yang telah mempercayakan Kabupaten Pasuruan sebagai tuan rumah gelaran silatnas yang akan dihadiri oleh perwakilan pesantren dari seluruh indonesia ini.

“Terima kasih kepada Gus Lukman dan panitia. Melalui silatnas ini, semoga potensi kabupaten Pasuruan makin dikenal masyarakat luas” katanya.

Bupati menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat Pasuruan dan sekitarnya untuk dapat menghadiri pembukaan Silatnas yang akan digelar Jum’at malam nanti.

Parade drum band diikuti oleh sedikitnya 10 Grup. Mereka berasal dari perwakilan beberapa sekolah ternama di Kecamatan Pandaan Pasuruan. Dengan aktraktif, mereka menyuguhkan atraksi drum band dihadapan ribuan penonton yang memadati jalan menuju taman candra wilwatikta.

Parade drum band diberangkatkan oleh Bupati Pasuruan dari SMAN 1 Pandaan menuju kawasan Taman Candra Wilwatikta Pandaan. Dengan menempuh route sekitar satu kilometer.

Sepanjang jalan, masyarakat sekitar sangat antusias menyaksikan parade ini. Tak sedikit pula yang mengabadikan acara ini dengan kamera HP pintar mereka.

Pantauan dilokasi, pihak kepolisian dari Dirlantas Polres Pasuruan memberlakukan sistem buka tutup kendaraan pada jalur yang dilalui peserta parade drum band.

Sementara itu, Bupati Pasuruan siang ini pukul 13.00 secara resmi akan membuka expo dan bazar yang menampilkan produk unggulan potensi Kabupaten Pasuruan.(Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here