Home KE-NUan Wali Band Kini Jadi Duta Ayo Mondok

Wali Band Kini Jadi Duta Ayo Mondok

99
0
SHARE
Wali Band di Pembukaan Silatnas

Pasuruan– Grup musik kenamaan Wali Band diangkat menjadi Duta Ayo Mondok. Grup ini diminta untuk turut mengampanyekan gerakan kembali belajar di pesantren kepada masyarakat luas. Grup yang terbentuk pada 1999 ini didaulat pada pembukaan Silaturrahmi Nasional (Silatnas) Gerakan Ayo Mondok, Jum’at malam(13/5)lalu.

Ketua NU H Saifullah Yusuf (Gus Ipul) didampingi Ketua PP RMI KH Abdul Gaffar Rozin dan Koornas Ayo Mondok KH Luqman Harits secara resmi mendaulat Wali Band dengan memakaikan kaos berlogo Ayo Mondok kepada personel Wali Band yang terdiri atas Faank (vokal), Tomi (drum), dan Ovie (keyboardis).

Gus Ipul menjelaskan, gerakan Ayo Mondok memilih Wali Band sebagai duta karena semua personel Wali Band ini merupakan lulusan pesantren. Mereka, katanya, merupakan contoh santri yang kreatif dan berhasil dalam dunia seni sehingga menjadi idola masyarakat. Jadi sangat tepat apabila mereka menjadi ikon para santri pesantren yang keren.

“Wali Band itu lagu-lagunya sangat inspiratif. Lagu religinya pun sangat santri,” terang Gus Ipul.

Gus ipul menyatakan suka pada lagu-lagu yang dibawakan Wali Band. Ia lalu menyebut beberapa judul lagu yang disukainya seperti Tobat Maksiat, Yang, dan Cari Jodoh yang terkenal itu. Ia kemudian meminta Wali Band untuk tetap menjadi seniman yang santri.

Faank mengaku pernah nyantri di pesantren selama enam tahun. Ia bersama manajemen Wali Band bersedia dengan sepenuh hati menjadi Duta Ayo Mondok. Ia berpesan kepada seluruh santri pesantren agar jangan pernah minder menjadi santri.

“Para santri, jangan pernah minder menjadi santri. Saya biar begini pernah numpang tidur di pesantren selama enam tahun. Walaupun hanya sebentar, kitab kuning saya banyak namun sebagian sudah dimakan rayap,” jelasnya sambil bernada canda.

Di hadapan Ketua Umum NU, Gubernur Jawa Timur, para kiai, dan ribuan santri yang memenuhi arena Silatnas di Taman Candra Wilwatikta Pasuruan, Wali Band menyuguhkan beberapa lagu andalannya seperti Tobat Maksiat, Cari Jodoh, Dik, Yang, dan Cari Berkah.(Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here