Home Nusantara Olahraga Ponorogo Tuan Rumah Liga Santri Nusantara Region Jatim 1

Ponorogo Tuan Rumah Liga Santri Nusantara Region Jatim 1

444
0
SHARE
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni (tengah) bersama Habib Mustofa (kiri)

Ponorogo- Keseriusan dan kesungguhan untuk menggelar Liga Santri Nusantara (LSN) tahun 2016 kembali dibuktikan oleh Panitia Pelaksana LSN Region Jawa Timur 1, yang meliputi Madiun, Magetan, Ngawi, Ponorogo, Pacitan dan Trenggalek. Mereka melakukan audiensi bersama Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni di Pendopo Kabupaten setempat. Senin (6/6).

Pertemuan yang dipimpin oleh Koordinator LSN Jatim 1 Habib Mustofa dan Bupati itu dilakukan sebagai awal menyamakan persepsi antara Panitia Pelaksana LSN Region Jatim 1 dengan Pemerintah Kabupaten Ponorogo terkait pelaksanaan LSN yang rencananya akan dirangkai dengan Piala Bupati Ponorogo.

“Hasil dari pertemuan ini, Pak Ipong (Bupati Ponorogo) mendukung pelaksanaan Liga Santri Nusantara. Bupati menyatakan kesiapanya menjadikan Ponorogo sebagai tuan rumah LSN region Jatim 1 ini,” terang Gus Tofa, panggilan akrab Habib Mustofa seperti dilansir dari situs NU Online.

Gus Tofa yang merupakan pengasuh Pesantren Poncol Magetan itu menjelaskan, Bupati Ponorogo menyambut baik LSN yang tahun ini dioperatori Pimpinan Pusat Rabithah Ma’ahid Islamiyah (Asosiasi Pesantren Nahdlatul Ulama) itu. Dalam waktu dekat, Bupati bersama jajaran terkait, seperti Dinas Pemuda dan Olahraga akan mempersiapkan segala sesuatu yang bergubungan dengan teknis pelaksanaan LSN dan Piala Bupati Ponorogo.

“Setelah ini, panitia LSN dan Bupati akan mengadakan pertemuan lagi yang akan membahas tentang teknis pelaksanaan, seperti halnya masalah pendanaan dan lain sebagainya,” jelasnya

Pemkab Ponorogo sendiri siap mensukseskan pelaksanaan LSN 2016 region Jatim 1 yang akan digelar mulai 27 Juli 2016 mendatang. Dipilihnya Ponorogo sebagai tuan rumah karena dikenal sebagai kota santri yang ditumbuhi banyak pesantren.

Sementara itu peserta LSN Region Jatim 1 akan diikuti 32 peserta, yang meliputi Ponorogo sebanyak 5 pesantren, Trenggalek (5), Pacitan (5), Magetan (5), Ngawi (5), Kabupaten Madiun (5), dan Kota Madiun 2 pesantren.

Hadir dalam pertemuan bersama Bupati Kota Reog Ponorogo itu, Koordinator LSN Jatim 1 Gus Tofa, Panitia Pelaksana Gus Anam, Sekretaris Panpel LSN Joko, unsur PC RMI Ponorogo Gus Nabil dan Gus Reza, Gus Natiq dan Aris. (Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here