Home KE-NUan JasNU, Wadah Baru Alumni STAINU Pacitan

JasNU, Wadah Baru Alumni STAINU Pacitan

220
0
SHARE

Pacitan– Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAI NU) Pacitan telah menjadi salah satu aset berharga dalam mencetak mahasiswa NU yang profesional. Namun sayang, setelah lulus dari kampus, banyak diantara mereka yang lupa akan rumah besarnya, yaitu Nahdlatul Ulama.

Kondisi ini terbaca oleh beberapa aktivis NU muda lulusan STAINU Pacitan. Setelah melalui diskusi-diskusi panjang, mereka menyepakati untuk segera membentuk organisasi bagi alumni bernama JasNU, Jaringan Alumni STAINU.
Amruddin, salah satu inisiator berdirinya JasNU mengatakan, lahirnya JasNU ini merupakan usaha untuk menyatukan para alumni STAINU dalam satu wadah. Sehingga keberadaan mereka akan terjaga dan potensi-potensi besar mereka akan lebih banyak dimanfaatkan oleh organisasi NU.

“Alumni STAINU Pacitan akan tetap menunjukkan eksistensi kwalitas maupun kapasitasnya, sehingga mampu bersaing dan berkontribusi serta menjadi solusi dari berbagai masalah dan tantangan yang begitu kompleks di tengah-tengah masyarakat, Negara maupun Agama,” jelasnya di Pacitan, Senin (18/7).

Deklarasi JasNU telah dilakukan pada sabtu, 16 Juli 2016 di kampus STAINU Pacitan. Deklarasi secara resmi dilakukan, ditandai dengan pembacaan teks deklarasi oleh Ketua STAI NU Pacitan Drs. KH. Imam Faqih Suda’, MSI.

Deklarasi JasNU dirangkai dengan Silatpus I (Silaturahmi Kampus I) dan Halal bil Halal yang dihadiri puluhan alumni dari berbagai angkatan dan civitas akademik STAINU Pacitan, seperti Ketua dan para staffnya.

Amrudin berharap, dengan berdirinya JasNU ini akan menjadikan alumni STAINU Pacitan tidak melupakan jasa besar kampus mereka. Mereka diminta tetap dan terus berkontribusi untuk kemajuan dan nama besar Kampus STAINU Pacitan. Harapan juga disampaikan kepada seluruh alumni yang hadir, untuk terus berkoordinasi dan bersatu padu dalam satu wadah, yaitu JasNU.
“Kampus STAINU Pacitan akan terus besar bila mana JasNU besar. JasNU, jangan lupakan sejarah NU,” katanya.

JasNU berhasil membentuk kepengurusan yang dikoordinatori oleh Murtiyaningsih, sebagai koordinator umum dan Amruddin sebagai sekretarisnya. Koordinator ini dibantu oleh koordinator alumni per angkatan yang bertugas mempersiapkan penyusunan JasNU secara struktural maupun administratif. (Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here