Beranda KE-NUan Gus Hamka kembali Pimpin Ansor Arjosari untuk Periode Kedua

Gus Hamka kembali Pimpin Ansor Arjosari untuk Periode Kedua

209
0
Gus Hamka (kanan) menyerahkan LPJ kepada PC GP Ansor

Pacitan– Pimpinan anak cabang (PAC) GP Ansor NU Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, sukses menggelar Konferensi Pimpinan Anak Cabang (konferancab), Ahad (31/7) di Auditorium Bakri Hasbullah Pesantren Al Fattah Kikil, Arjosari. Pada forum musyawarah tertinggi ini berhasil memilih kembali Hamka Hakim sebagai ketua PAC GP Ansor NU Arjosari masa khidmat 2016-2018. Sebelumnya Hamka memimpin GP Ansor pada periode 2013-2016.

Pada sidang pemilihan ketua yang dipimpin oleh pengurus Pimpinan Cabang GP Ansor Pacitan, Dodik Prasetyo, Hamka Hakim berhasil memperoleh dukungan sebanyak 21 suara, mengungguli Agus Salim yang memperoleh 8 Suara.

Ketua terpilih Hamka Hakim mengucapkan ungkapan terima kasih kepada seluruh peserta sidang yang masih mempercayainya untuk memimpin GP Ansor Arjosari. Dia menyadari masih banyak kekurangan dalam mengelola organisasi. Untuk itu dia mengajak kepada seluruh kader untuk bahu-membahu melanjutkan program kerja yang pada periode lalu belum berjalan maksimal, seperti memperkuat kaderisasi dan pembentukan pengurus di tiap ranting.

“Terima kasih banyak, kami masih dipercaya untuk memimpin GP Ansor.  Kami berharap GP Ansor Arjosari menjadi lebih kuat lagi dan bisa melaksanakan program kerja yang pernah kita canangkan bersama,” kata alumnus Universitas Al Azhar Kairo Mesir itu.

Sementara itu pada pembukaan Konferancab, Ketua PC GP Ansor Pacitan Khoirul Anam berpesan kepada pengurus PAC untuk memaksimalkan kegiatan di wilayahnya. Menurutnya, GP Ansor akan berkembang dan menjadi besar apabila kegiatan di tingkat ranting dan anak cabang mampu berjalan dengan baik.

“Kegiatan ke-Ansoran yang harus digalakkan adalah di tingkat ranting dan anak cabang.  Ini sesuai dengan arahan dari pengurus wilayah (PW) Jawa Timur, bahwa saat ini kegiatan organisasi harus berbasis ranting dan anak cabang,” jelasnya.

Camat Arjosari, Ahmad Taufan, yang hadir membuka Konferancab berharap kepada kader Ansor untuk menjadi generasi muda yang siap pakai. Menurutnya, generasi muda merupakan tulang punggung pembangunan bangsa Indonesia. GP Ansor, katanya, memiliki posisi yang strategis di tengah masyarakat.

“Kader Ansor harus dapat mewarnai dinamika yang berkembang dan harus siap untuk mengisi lini kehidupan di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Konferancab diikuti oleh seluruh pimpinan ranting GP Ansor se-Kecamatan Arjosari. Hadir dalam forum tersebut, pengasuh Pesantren Al Fattah Kikil KH Burhanuddin HB, Pembina Ansor Arjosari Habib Taufiq Ba’bud, Ketua Mabincab PMII Pacitan Zafri Wicaksana, Ketua DPD KNPI Pacitan Muhammad Rofiqin, Ketua Karang Taruna se-Kecamatan Arjosari dan beberapa tamu undangan lainya. (Zaenal Faizin)

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.