Home Nusantara Sosial IPNU IPPNU Pacitan Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Pacitan dan Garut

IPNU IPPNU Pacitan Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Pacitan dan Garut

163
0
SHARE

Pache News, Pacitan– Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Pacitan menyalurkan bantuan untuk korban tanah longsor di dua Desa di Kecamatan Kebonagung, Klesem dan Sidomulyo. Organisasi pelajar NU itu menyerahkan bantuan berupa bahan makanan pokok.

Bantuan ini diserahkan langsung kepada salah satu korban tanah longsor, Katemi, warga Desa Sidomulyo, Selasa (27/9).”Kami secara langsung memberikan bantuan berbentuk bahan makanan pokok. Selain itu keluarga besar IPNU IPPNU juga menyampaikan bela sungkawa atas musibah yang terjadi pada Kamis malam lalu,” kata Ketua IPNU Pacitan, Amruddin.

Amruddin berharap bantuan ini bisa meringankan beban yang terkena musibah. “Kami berharap kepada korban bencana longsor untuk terus berbaik sangka kepada Allah SWT. Dan yakin dibalik cobaan dan musibah ini ada hikmahnya,” tuturnya.

Sejak sepekan lalu, IPNU IPPNU Pacitan menggelar penggalangan bantuan untuk korban bencana di Pacitan dan korban banjir bandang di Garut, Jawa Barat. Sejak didirikanya posko di sekitar jalan Protokol Kota Pacitan  itu, tidak sedikit masyarakat pacitan yang memberikan uang maupun donasi yang disiapkan ke dalam kotak kardus secara bergantian.

IPNU IPPNU juga membuka penggalangan donasi melalui rekening peduli bencana IPNU IPPNU Pacitan untuk Pacitan-Garut. Hingga akhir penggalangan donasi, IPNU IPPNU berhasil menerima donasi dari masyarakat sebesar Rp.10.911.800.  Donasi itu dibagi untuk korban di Pacitan dan Garut.

“Untuk alokasi dana bantuan korban banjir di Garut , Jawa Barat, telah ditransfer melalui rekan perantara kami di Garut. Dan saat ini penyaluran di Garut masih menunggu laporan dan proses dokumentasi,” ucapnya.

IPNU IPPNU mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Pacitan yang telah menyisihkan sebagian rizkinya untuk korban bencana alam.”Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan dan partisipasi masyarakat Pacitan semuanya,” ucapnya. (Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here