Home KE-NUan Makesta Didorong Jadi Gerbong Penggerak Pengkaderan di Tubuh NU

Makesta Didorong Jadi Gerbong Penggerak Pengkaderan di Tubuh NU

158
0
SHARE

Pache News, Pacitan– Untuk yang kesekian kalinya, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pacitan melalui PK PT Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) menggelar Masa Kesetiaan Anggota ( Makesta) yang dilaksanakan di gedung MUI Pacitan.

Rais Syuriyah PCNU Pacitan KH Imam Faqih Sujak berkesempatan membuka acara tersebut. Dalam pidatonya, Kiai Faqih mengatakan, tidak boleh lagi ada bibit-bibit NU yang dibiarkan tumbuh tak terawat. Dengan kata lain, kader-kader NU seluruh kampus di Pacitan harus diwadahi dengan kegiatan makesta.

“Rekan-rekan mahasiswa kami harap untuk bersungguh-sungguh mengikuti seluruh rangkaian materi makesta ini dengan baik, sehingga pulang dari sini kalian membawa Ilmu yang dapat kalian implementasikan untuk membesarkan IPNU IPPNU dan juga NU” katanya dihadapan 25 peserta Makesta, Ahad (16/10)

Melalui Makesta, imbuhnya,  para mahasiswa akan diajak untuk lebih dekat dengan organisasi NU. Pun, IPNU IPPNU sebagai organisasi kader diharap menjadi gerbong penggerak dalam menggali bibit-bibit NU.

Senada dengan Kiai Faqih, Ketua PK PT IPNU STAINU Pacitan, Mawan Hardianto mengatakan, suatu kebanggaan tersendiri karena hampir dari semua kampus di Pacitan turut aktif mendelegasikan mahasiswanya sebagai peserta Makesta.

Dia berharap PK PT akan berkembang, bukan hanya di STAINU Pacitan saja, melainkam  di seluruh kampus di Pacitan.

“Kami berharap setelah makesta ini kita lebih menguatkan basis IPNU IPPNU disetiap lembaga kita, yaitu di tingkat PK PT dan PAC, sehingga pengkaderan di Pacitan ini sukses dan berada diseluruh lembaga pendidikan, ” katanya.

Selain itu pula usai Makesata, untuk mempertajam materi seperti, Aswaja, ke-NUan, ke-IPNU IPPNUan, keorganisasian, kepemimpinan dan materi lainya akan diagendakan follow up secara berkala.

“Tentunya koordinasi usai makesta juga sangat penting,” ujarnya.

Pembukaan Makesta dihadiri oleh Ketua IPNU Pacitan Amrudin, Ketua IPPNU Dian Wahyu, sementra peserta makesta berasal dari beberapa kampus seperti, STAINU, STKIP, STIT Muhammadiyah, dan Perwakilan PAC. (Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here