Home Madrasah Besok, Di Pesantren Kikil Ada Festival Hari Santri

Besok, Di Pesantren Kikil Ada Festival Hari Santri

161
0
SHARE

Pacitan, Pache News– Sejak dilaunching pada Ahad 16 Oktober kemarin oleh Ketua DPRD Jawa Timur H Halim Iskandar di Alun alun Pacitan, sejumlah kegiatan dalam rangka menyongsong Hari Santri Nasional 22 Oktober satu persatu mulai digelar.

Panggung utama yang berdiri megah di alun-alun Pacitan, sejak dua malam lalu diisi dengan penampilan seni musik dari komunitas Koes Plus Pacitan. sejumlah musisi kawakan unjuk kebolehan menghibur masyarakat Pacitan.

Yang terbaru, Panitia bakal menggelar festival Hari Santri yang akan diikuti oleh siswa-siswi Madrasah Ma’arif dan santri Pesantren se-Pacitan. Festival diisi dengan sejumlah perlombaan, seperti lomba Kajian Kitab Kuning, lomba cipta puisi dan lomba cipta esai.

“Besok kamis, 20 Oktober akan ada festival hari santri yang akan digelar di Pesantren Al Fattah Kikil Arjosari,” ungkap Nasrowi di Pacitan, Rabu (18/10).

Pembukaan Lomba, Lanjutnya, akan dimulai pukul 07.00 di Aula Pesantren Al Fattah Kikil. Peserta lomba akan memperebutkan trofi dan piagam penghargaan, yang pemenangnya akan diumumkan pada puncak peringatan Hari Santri di alun-alun Pacitan tanggal 22 Oktober besok.

Festival ini diharapkan menjadi agenda tahunan dan dapat menyaring bibit-bibit pelajar yang mumpuni dalam membaca kitab Kuning, cipta puisi dan cipta Esai. (Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here