Home Nusantara Seni Budaya Pacitan Raih Prestasi Tingkat Provinsi di Jambore Pemuda Indonesia Daerah (JPID)

Pacitan Raih Prestasi Tingkat Provinsi di Jambore Pemuda Indonesia Daerah (JPID)

196
0
SHARE

Pacitan, Pache News – Kabupaten Pacitan berhasil menorehkan prestasi di tingkat provinsi dengan meraih predikat sebagai Kontingen Terbaik 3 dalam kegiatan Jambore Pemuda Indonesia Daerah (JPID) Provinsi Jawa Timur Tahun 2016 yang digelar di Kabupaten Blitar.

Prestasi tersebut dipersembahkan oleh kontingen Pacitan yang terdiri atas enam pemuda-pemudi, Fajar Rohmat (PMII), Ferlin Diana Rinjani (PMII), Aminatun Fajariyah (PMII), Ahmad Fahmi Al-Fikri (Paguyuban Kethuk-Kenang), Abdulloh Nurrokhim (HMI), Wiranti (IPPNU) dan seorang pendamping dari KNPI, Winaryo.

Tropy penghargaan yang dibawa Kontingen Pacitan kemudian diserahkan kepada Disbudparpora Kabupaten Pacitan dan diterima oleh Kabid Pemuda Supitoyo, Kamis (20/10) di Pacitan.

Supitoyo menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh kontingen yang telah membuat nama harum Kabupaten Pacitan dalam partisipasinya di tahun ke 2 dalam JPID Jatim. Meskipun dengan persiapan yang sangat sederhana.

“Sebagai bentuk apresiasi, pemerintah akan mengundang para peserta dan pendamping untuk menerima piagam penghargaan langsung dari Bupati Pacitan pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 88 tanggal 28 Oktober 2016 di Lapangan Pendopo Kabupaten Pacitan,” katanya

Winaryo pendamping kontingen menyampaikan harapan agar pemuda Pacitan bisa berkembang. Pemerintah daerah melalui dinas terkait agar senantiasa memfasilitas kegiatan kepemudaan khususnya JPID.”Sehingga tahun-tahun berikutnya pelaksanaan lebih baik lagi,” ujarnya.

Dia berharap pemuda pemudi Pacitan bisa terus mengukir prestasi untuk kemajuan dan daya saing pemuda daerah.” Kami bangga dengan jerih payah kalian. Kalian berhasil karena telah menjaga kekompakan dan semangat,” ujarnya.

Sementara itu,selain Pacitan, pada kegiatan Jambore Pemuda Indonesia Daerah (JPID) Provinsi Jawa Timur Tahun 2016 di Lapangan Desa Semen, Kampung wisata Ekologi Puspo Jagad Kecamatan Gandusari,  16 hingga 19 Oktober 2016. Kontingen Terbaik 1 diraih oleh Kabupaten Banyuwangi, terbaik 2 diraih oleh Kabupaten Pasuruan dan harapan 1 diraih oleh Kota Kediri.(Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here