Home KE-NUan Praktek Mengajar, Mahasiswa STAINU Pacitan PPL di MTsN Punung

Praktek Mengajar, Mahasiswa STAINU Pacitan PPL di MTsN Punung

182
0
SHARE

Pache News, Pacitan– Sebanyak 12 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Pacitan, resmi diterima di MTsN Punung pada Senin (31/10). Mahasiswa smester VII dari program studi Manajemen Pendidikan Islam ini resmi diterjunkan di MTsN Punung, untuk melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL).

Kedatangan mahasiswa PPL ke MTsN Punung disambut dengan baik oleh pihak sekolah. Mereka sampai di sekolah pada pukul 07.00, dan langsung mengikuti kegiatan upacara bendera bersama seluruh siswa. Tampak hadir mengikuti upacara, Kepala Sekolah, Jajaran Guru, dan Kapolsek Punung.

Dosen STAINU Ahmad Ridlowi, dalam kesempatan itu secara resmi menyerahkan kegiatan PPL mahasiswa kepada pihak MTsN Punung.  Ia berharap, pihak sekolah dapat bekerjasama membimbing dan membina mahasiswa agar mampu mempraktekkan keilmaun yang telah mereka peroleh dari bangku perkuliahan.

“Kami serahkan kegiatan ini sepenuhnya kepada lembaga MTsN Punung ini, bagaimana prosesnya dalam satu bulan ini. Karena dari mahasiswa juga rata-rata sudah mempunyai tanggjawab di daerahnya ataupun di lembaga pendidikan, dan ada juga mahasiswa yang di kesra di kantor desanya,”katanya dihadapan kepala Sekolah.

Ia juga berpesan agar para mahasiswa PPL tetap menjaga nama baik lembaga dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Sementara itu, Kepala MTsN Punung Suyari menyambut baik adanya kegiatan PPL Mahasiswa STAINU Pacitan di lembaga yang dipimpinya itu. Ia berharap dalam satu minggu kedepan ini para mahasiswa dapat masuk dengan jadwal penuh.

Kepala  sekolah sangat mengapresiasi bila ada mahasiswa yang mempunyai keahlian lain, semisal dalam bidang olahraga, kesenian dan lainya, agar bisa membantu membina para siswa MTsN Punung.

Sebelum penerjunan, mahasiswa PPL sudah mendapat serangkaian pembekalan dari kampus STAINU Pacitan, dan nantinya mereka akan menjalankan tugas tersebut selama 1 bulan penuh, mulai 1 hingga 30 November 2016.

Selain di MTsN Punung, Mahasiswa smester VII STAINU Pacitan juga melakukan hal yang sama. Mereka disebar ke berbagai sekolah yang ada di Wilayah Pacitan.(Rojihan/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here