Home Nusantara Sosial Aliansi Pergerakan Pacitan Galang Dana untuk Balita Penderita Hedrosefalus Asal Sedayu

Aliansi Pergerakan Pacitan Galang Dana untuk Balita Penderita Hedrosefalus Asal Sedayu

157
0
SHARE
Penggalangan dana di seputar perempatan Penceng

Pache News, Pacitan– Aliansi pergerakan Pacitan menunjukka aksi sosialnya terhadap seorang balita penderita penyakit Hedrosefalus bernama Agung Prasetyo. Mereka yang terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAINU Pacitan, Pengurus Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU IPPNU dan PC PMII Pacitan, melakukan penggalangan dana untuk membantu Agung.

Agung merupakan balita asal Dusun Jambu, Desa Sedayu, Kecamatan Arjosari. Keluarga Agung tergolong keluarga yang kurang mampu dan saat ini sangat membutuhkan uluran bantuan, untuk membiayai pengobatanya.

Penyakit yang diderita Agung terjadi  akibat gangguan aliran cairan di dalam otak. Gangguan itu menyebabkan cairan tersebut bertambah banyak yang selanjutnya akan menekan jaringan otak di sekitarnya, khususnya pusat-pusat saraf yang vital.

Para mahasiswa ini melakukan penggalangan dana pada Rabu (2/11), mulai pukul 06.00-08.00. Mereka berangkat dari kantor PMII Cabang Pacitan menuju seputaran Trafic Light di perempatan Penceng. Mereka mengadahkan kotak kardus kepada para pengguna jalan yang berhenti di perempatan tersebut.

Aksi sosial penggalangan dana ini dikoordinatori oleh aktivis PMII Pacitan, Angga Rahma Sujana, Mawan Hardianto dari PKPT IPNU IPPNU Pacitan, dan Presiden Mahasiswa STAINU Pacitan, Rojihan.

Presiden BEM STAINU, Rojihan, mengatakan, aksi sosial ini dilakukan untuk meringankan beban keluarga Agung Prasetyo yang saat ini sedang berusaha membiayai pengobatanya. Agung merupakan balita malang yang menderita penyakit Hedrosefalus sejak lahir.

“Kami sangat berharap kepada masyarakat Pacitan untuk turut serta memberikan sumbangsih dana seikhlasnya. Sedikit maupun banyaknya tidak menjadi masalah, agar bisa bersama-sama membantu untuk kesembuhan Agung,” katanya disela kesibukan penggalangan dana.

Selain melakukan aksi penggalangan dana di seputar Trafic Light Penceng, pada pukul 08.00-09.00, para mahasiswa ini juga melakukan aksinya di Pasar Arjowinangun dan pasar Minulyo. Selain itu, mereka juga melakukan penggalangan dana di kampus STAINU Pacitan.

Hingga kini dana yang berhasil dihimpun dari uluran tangan masyarakat Pacitan, berjumlah Rp. 3.948.500. Rencananya, mereka akan melakukan aksi sosial yang sama pada esok hari (3/11). Dana tersebut, menurut koordinator lapangan, akan diserahkan kepada keluarga Agung Prasetyo, agar dapat segera digunakan untuk membantu biaya pengobatanya.

“Mari kita doakan, semoga Agung Prasetyo cepat diberi kesembuhan oleh Allah SWT, Amiin,” katanya. (Rojihan/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here