Home Nusantara Seni Budaya SMK Ma’arif Sudimoro Bakal Tampilkan Teatrikal Perjuangan Jenderal Sudirman

SMK Ma’arif Sudimoro Bakal Tampilkan Teatrikal Perjuangan Jenderal Sudirman

282
0
SHARE

Pache News, Pacitan- Siswa siswi SMK MA’ARIF Sudimoro, Pacitan, melakukan geladi resik aksi teatrikal dalam rangka menyambut kegiatan Napak Tilas Panglima Besar Jenderal Sudirman, Senin (31/10) kemarin. Teatrikal tersebut rencananya akan ditampilkan pada hari Senin depan dalam acara pemberangkatan Napak Tilas Jenderal Sudirman di Kecamatan Sudimoro, yang diadakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pacitan.

Sebagai bentuk rasa cinta dan penghormatan terhadap jasa Jenderal Sudirman, serta para pejuang   yang mempertahankan NKRI ini, sebanyak 25 siswa dan siswi terlihat sangat antusias dan semangat dalam mengikuti geladi.

Tampak hadir menyaksikan geladi, masyarakat sekitar sekolah, para guru, dan siswa siswi lain yang tidak terlibat dalam kegiatan tersebut.

Guru pelatih, Tamim, mengatakan bahwa kegiatan semacam ini harus selalu dikembangkan dan dilestarikan di setiap sekolah, untuk menghormati jasa para pahlawan terdahulu yang sudah membela NKRI dan sebagai sosialisasi kepada para pelajar betapa pentingnya menjaga keutuhan negara tercinta ini.

“Bagi para siswa-siswi khususnya di Kabupaten Pacitan harus mengenal sekaligus mempelajari sejarah agar tidak terpancing oleh budaya-budaya luar yang sudah mulai masuk di Indonesia khususnya di khalayak pemuda-pemudi zaman sekarang ini. dan secara tidak langsung mereka lama-kelamaan akan meninggalkan budaya lokal sendiri serta melupakan sejarah kalau tidak selalu dibimbing dalam hal semacam diatas ,” ujar Alumni IPNU Pacitan itu.

Sebelum melakukan persiapan geladi tersebut, seluruh siswa-siswi diarahkan dan dibimbing terlebih dahulu secara teori, agar apa yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar.

Hingga kedepan saat pelaksanaan,  dapat menyuguhkan penampilan terbaik untuk disaksikan semua kalangan baik dari unsur pemerintahan, OKP Pemuda, dan masyarakat luas khususnya masyarakat pacitan. (Mawan/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here