Home Nusantara Sosial Konfercab PMII Pacitan Rumuskan Konsep Kontribusi untuk Daerah

Konfercab PMII Pacitan Rumuskan Konsep Kontribusi untuk Daerah

147
0
SHARE

Pach News, Pacitan– Ketua baru Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pacitan, Winaryo mengatakan, pihaknya akan segera bekerja dengan merumuskan  konsep pengembangan PMII Pacitan ke depan.  Rumusan itu terwujud dalam Visi Misi untuk memperkuat peran dan kontribusi PMII kepada masyarakat.

“Visi kami untuk satu tahun kedepan adalah menempatkan PMII sebagai organisasi kepemudaan  yang mampu memberikan kontribusi pada masyarakat maupun kepada pemerintah,” katanya.

Selain itu, hal krusial yang mendapat perhatian serius dari pengurus PMII Pacitan baru adalah terkait peningkatan sumber daya manusia pengurus dan kader PMII. Bila kader memiliki kompetensi intelektual yang mumpuni, maka misi untuk mengembangkan potensi pemuda menjadi mudah.

“Misi PMII Pacitan  diantaranya akan terlibat aktif dalam menjaga nilai, seni, dan adat lokal Pacitan,” tuturnya.

Winaryo terpilih sebagai ketua PMII Pacitan, menggantikan ketua PMII Pacitan  domisioner, Sapto Pitoyo, dalam Konferensi Cabang (Konfercab) ke IX PMII bertema “Untukmu Satu Tanah Airku, Untukmu Satu Keyakinanku” yang digelar di Wisma Atlit Pacitan.

Dalam forum musyawarah tertinggi yang berlangsung pada Sabtu dan Ahad (5-6/11) tersebut, Winaryo memperoleh suara terbanyak, yakni 18 suara. Ia mengungguli rekanya Khabib Isnanto yang memperoleh 8 suara. Peserta Konfercab yang memberikan suara terdiri dari Pengurus komisariat Ki Ageng Petung, komisariat Mangku Bumi, dan komisariat STAIFA.

Winaryo akan memimpin PMII Pacitan masa khidmah 2016-2017 didampingi Furi Ari Maryani sebagai ketua Kopri PMII.

Selain dihadiri oleh puluhan kader dan alumni, Konfercab juga dihadiri oleh seluruh organisasi kepemudaan di Pacitan, diantaranya, GMNI,HMI, IMM, SENKOM, IPNU IPPNU, DPD KNPI, dan Fatayat. Selain itu, hadir pula perwakilan Pemerintah Daerah dan Ketua KPU Pacitan (Rojihan/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here