Home Nusantara Sosial Penderita Hedrosefalus Asal Sedayu Terima Bantuan dari Aliansi Pergerakan Pacitan

Penderita Hedrosefalus Asal Sedayu Terima Bantuan dari Aliansi Pergerakan Pacitan

231
0
SHARE

Pache News, Pacitan– Sebagai upaya membantu meringankan beban keluarga balita penderita hedrosefalus Agung Prasetyo, Aliansi pergerakan Pacitan yang terdiri dari aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ikatan Pelajar NU (IPNU), Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU), serta BEM Sekolah Tinggi Agama Islam NU (STAINU) Pacitan, menyerahkan bantuan dana, yang dihimpun dari masyarakat Pacitan.

Dana sebesar Rp. 7.370.000 diserahkan kepada keluarga Agung Prasetyo, balita penderita hedrosefalus. Bantuan diterima oleh Sukino, tetangga sekaligus perwakilan keluarga, Senin sore (7/11), di Dusun Jambu, Desa Sedayu, Kecamatan Arjosari.

Keluarga Agung yang terdiri dari enam anggota keluarga, yaitu kakek, nenek, ibu, saudara perempuan, dan saudara laki-laki itu tidak mampu menyembunyikan rasa harunya saat aliansi pergerakan Pacitan datang menyerahkan bantuan.

Sukino menyampaikan ungkapan terima kasih kepada para donator yang telah menyumbangkan dana untuk membantu biaya pengobatan Agung dan untuk keperluan keluarganya.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada saudara-saudara yang telah bersedia membantu saudara Agung Prasetyo. Semoga atas keikhlasan saudara, bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban keluarganya,” katanya.

Sementara itu perwakilan aliansi pergerakan Pacitan, Winaryo, mengatakan bahwa bantuan dana yang nilainya tidak begitu besar ini diharapkan bisa meringankan beban keluarga dan dapat bermanfaat untuk membantu pengobatan Agung. “Ini merupakan dana yang digalang dari Masyarakat Pacitan,” jelasnya.

Kegiatan penggalangan dan penyerahan bantuan ini juga dimaksud untuk melatih para aktivis agar mempunyai jiwa kemanusiaan, sehingga di masa mendatang, mereka lebih peka terhadap permasalahan sosial yang terjadi di sekitarnya.

Turut serta dalam penyerahan bantuan ini, Winaryo (PMII), Mawan Herdianto (PK PT IPNU STAINU Pacitan), Rojihan (BEM STAINU), dan tiga anggota lainya.(Agus Purwanto/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here