Home Madrasah Komisariat IPNU IPPNU SMK-MTs Ma’arif Sudimoro Berhasil Dibentuk

Komisariat IPNU IPPNU SMK-MTs Ma’arif Sudimoro Berhasil Dibentuk

184
0
SHARE
Kader IPNU IPPNU Kecamatan Sudimoro

Pache News, Pacitan– Perlahan namun pasti. Barangkali itulah semboyan pengurus anak cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Sudimoro, dalam menata dan merapatkan barisan pelajar NU. Setelah sukses menggelar Makesta beberapa waktu lalu, kini giliran pimpinan komisariat di sekolah berbasis NU yang dibentuk.

Ada dua sekolah yang berhasil dibentuk pimpinan komisariatnya, yaitu SMK Ma’arif Sudimoro dan MTs Ma’arif Sudimoro. Pembentukan dilakukan melalui forum musyawah yang digelar pada Ahad pagi (13/11), di dua sekolah yang berbeda.

Turut hadir dalam pembentukan itu, Ketua Pimpinan Cabang IPNU Pacitan Amrudin dan Elis Setyaningsih perwakilan dari Pimpinan Cabang IPPNU Pacitan.

Di SMK Ma’arif Sudimoro, Muhammad K. Anam dipercaya menjadi pimpinan komisariat IPNU dan Afifa dipercaya sebagai ketua IPPNU. Sementara, duet Rofik dan Uut dipercaya mempimpin IPNU IPPNU komisariat MTs Ma’arif Sudimoro. Mereka diharapkan dapat segera bekerja untuk membesarkan dan memperkuat peran pelajar NU di sekolahnya masing-masing.

Ketua PAC IPNU Sudimoro, Jazuli, berharap dengan adanya struktur organisasi IPNU IPPNU yang masif dan legal di sekolah ini, segala jenis kegiatanya akan lebih terkoordinir dan terkonsep.

“Kami berharap besar untuk kedepanya IPNU IPPNU Sudimoro akan lebih mewarnai dan menyiapkan kader yang benar-benar matang dalam kepengurusan pimpinan cabang,” tuturnya di sela pembentukan kepengurusan,”(Red Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here