Home KE-NUan 128 Mahasiswa STAINU Pacitan Siap Mengikuti KKN

128 Mahasiswa STAINU Pacitan Siap Mengikuti KKN

149
0
SHARE
Suasana pembekalan KKN STAINU

Pache News, Pacitan-Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Pacitan Senin sore (21/11) menggelar acara Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun akademik 2016-2017. Acara pembekalan KKN diisi dengan berbagai arahan tentang petunjuk teknis KKN.

Acara yang dipusatkan di aula kampus setempat, diikuti oleh seluruh mahasiswa Semester VII yang berjumlah 128 mahasiswa. Mereka berasal dari program studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Ekonomi Syariah, dan Program Beasiswa Madrasah Diniyah (Madin) . Ketua STAINU Pacitan KH Imam Faqih secara resmi membuka pembekalan tersebut.

Tampak hadir dalam acara tersebut, pembantu ketua I KH Mahmud, pembantu ketua II H M. Nurul Huda, dan ketua pelaksana Ahmad Ridlowi.

KKN STAINU tahun ini mengangkat tema “Islam Nusantara Melalui Pendidikan Ahlussunnah Wal Jamaah”. KKN STAINU akan dilaksanakan mulai tanggal 5-30 Desember 2016. Adapun lokasi KKN tersebar di beberapa kecamatan di Pacitan, diantaranya Kec. Pacitan, Kec. Punung, Kec. Donorojo, Kec. Pringkuku Kec. Tulakan, Kec. Nawangan dan Kec. Bandar.

KKN STAINU Pacitan adalah program intra akademik yang bobotnya 4 SKS sebagai syarat menyelesaikan Program S1. KKN STAINU Pacitan mempunyai tujuan yakni pengabdian kepada masyarakat untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia yang berbasis Ahlussunnah wal jamaah.

Ketua STAINU KH Imam Faqih berpesan kepada para calon peserta KKN untuk selalu menjaga nama baik almamater tercinta STAINU Pacitan. Bersamaan dengan datangnya bulan maulid, ia meminta kepada mahasiswa KKN untuk mengadakan kegiatan maulid di setiap Dusun yang mereka tempati. (Rojihan/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here