Home Kolom Ini Manfaat Mengikuti Organisasi Pelajar NU

Ini Manfaat Mengikuti Organisasi Pelajar NU

975
0
SHARE

Pache News, Pacitan- Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pacitan, terus giat mengawal kaderisasi mulai dari tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PK PT) hingga Pimpinan Komisariat (PK) Sekolah.

Kali ini pengawalan dilakukan pada proses kaderisasi dan pembentukan Pimpinan Komisariat Sekolah yang dilaksanakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kecamatan Sudimoro.

Ketua IPNU Pacitan, Amrudin mengatakan, bahwasanya sebagai pelajar sekaligus penerus NU kedepan harus mampu menjaga dan melestarikan organisasi NU dan ajaran Ahlussunnah wal Jama’ah dengan cara berperan aktif sesuai pada bidang dan usianya.”Saat ini posisi kita adalah sebagai pelajar. Maka bidang dan porsi kita yaitu pada IPNU dan IPPNU,” ujarnya.

Dia menjelaskan pentingnya belajar berorganisasi, terutama di IPNU IPPNU. Menurutnya ada beberapa manfaat dalam berorganisasi, pertama; dengan beroganisasi kita mampu belajar bersosial antar sesama anggota organisasi dengan baik.

“Kedua; mampu memecahkan masalah dengan cara kesepakatan bersama/musyawarah atau berdiskusi, ketiga; menambah wawasan tentang ke IPNU IPPNU an, keempat; menumbuhkan akan kecintaan kita pada NU. Maka dari itu sebagai kader NU pelajar-pelajar NU harus melek dan paham serta aktif dalam Organisasi sedini mungkin,” urainya.

Dia berharap kepada PAC IPNU IPPNU Sudimoro kedepan harus mampu mengawal berjalanya kegiatan-kegiatan Pimpinan Komisariat di Sekolah yang sudah ada serta mampu berkoordinasi dengan semua tingakatanya.

Pada pembentukan Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU di MTs SA Misbahul Jannah dan MTs Ma’arif 20 Sudimoro, Ahad 20 Nopember 2016 telah di laksanakan . Ketua terpilih Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU Mts SA Misbahul Jannah Rekan Herman dan Rekanita Yuliana. Ketua terpilih di Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU Mts Ma’arif 20 yaitu Rekan Faul dan Rekanita Alfiyah. (Reed Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here