Home Nusantara Kesehatan Pelajar NU Ponorogo Diingatkan tentang Bahaya Narkotika dan Sex Bebas

Pelajar NU Ponorogo Diingatkan tentang Bahaya Narkotika dan Sex Bebas

146
0
SHARE

Pache News, Ponorogo– Kian merosotnya moralitas anak bangsa dan keringnya semangat nasionalisme menjadi sebuah fenomena yang sangat menghawatirkan. Mengingat Indonesia memiliki identitas bangsa ketimuran, dan merupakan negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia.

Hal ini menjadi perhatian serius semua kalangan baik pemerintah maupun masyarakat, tak ketinggalan juga aktivis muda Nahdlatul Ulama. Berangkat dari kegelisahan tersebut PAC IPNU IPPNU Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, mengadakan kegiatan Seminar Remaja bertema “Bahaya Seks Bebas dan Anti Narkoba”, Rabu (23/11)

Seminar yang dirangkai dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November ini digelar di Aula SDN GOLAN, Kegiatan tersebut diikuti oleh lebih dari 100 Pelajar se- kecamatan Sukorejo.

Ketua PAC IPPNU Sukorejo, Ruli, mengatakan, kegiatan ini sengaja diselenggarakan sebagai salah satu bentuk tanggung jawab IPNU IPPNU dalam rangka turut serta menjaga moralitas anak bangsa, khususnya di Kabupaten Ponorogo.” Dalam hal ini kita fokus pada jihad melawan seks bebas dan narkoba,” katanya saat memberikan sambutan.

Ruli berharap, usai mengikuti seminar ini para peserta mampu mensosialisasikan kepada para generasi muda lainya di masing-masing sekolah maupun lingkungan tempat mereka tinggal.

Sementara itu, AKP Harijadi dari Polsek Sukorejo dalam materinya memaparkan dengan luas tentang hukum penyalahgunaan narkotika dan perilaku sex bebas dari kacamata hukum, norma dan agama.

Kepada para pelajar NU itu, AKP Harijadi berpesan untuk selalu menjaga norma dan moralitas. Ia juga mensosialisasikan tentang undang-undang dan hukuman bagi mereka yang melakukan penyalahgunaan narkotika maupun perilakun seks bebas.

Senada dengan AKP Harijadi, Dr Nunung dari Puskesmas Sukorejo, menyampaikan dampak negatif penyalahgunaan narkotika. Narkotika, katanya memiliki dampak buruk bagi kesehatan. Narkotika, sambungnya, bisa menjadi candu bagi penggunaanya. Oleh sebab itu, jangan sampai para pelajar terjerumus dalam penyalahgunaan narkotika.

Selain itu, perilaku sex bebas yang saat ini marak terjadi di kalangan pelajar juga harus dihindari. Dari perilaku sex bebas atau sex pranikah ini akan menimbulkan berbagai macam dampak negatif bagi kesehatan, seperti HIV/AID dan penyakit berbahaya lainya. (Roni/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here