Home Nusantara Sosial Silaturrahmi, Kapolres dan NU Pacitan Bahas Masalah Sosial

Silaturrahmi, Kapolres dan NU Pacitan Bahas Masalah Sosial

116
0
SHARE

Pache News, Pacitan – Kepala Kepolisian Resort Pacitan AKBP Suhandana Cakrawijaya mengajak kepada warga NU Pacitan untuk turut serta tanggap dengan kondisi sosial yang terjadi di tengah masyarakat. terutama kepada mereka yang sedang tertimpa musibah, menderita penyakit, cacat fisik/mental, dan kekurangan.

Demikian disampaikan olehnya saat bersilaturrahmi dengan jajaran pengurus PCNU Pacitan di rumah dinasnya, kompleks Mapolres Pacitan, Kamis (24/11).

“ Mari kita semua bekerjasama menggali Informasi terkait persoalan apa saja yang terjadi di tengah masyarakat. Saling membantu dan menjunjung tinggi sosial kemanusiaan, karena dengan  cara ini  kita bisa memberi manfaat terhadap sesama” kata Kapolres.

Dikatakanya, banyak masyarakat Pacitan khususnya yang berada daerah terpencil, masih kurang mendapatkan sentuhan dan perhatian dari pihak-pihak terkait. Oleh sebab itu, NU sebagai organisasi sosial keagamaan terbesar di Pacitan diajak untuk lebih berperan dalam membangun masyarakat, melalui sentuhan jasmani dan sentuhan rohani.

“Bersosial dan peka terhadap kondisi masyarakat yang seperti demikian itu, adalah salah satu bentuk kepedulian dan sumbangsih kita terhadap sesama. Apalagi bangsa ini sedang mengalami masalah sosial yang sangat besar,” tutur pria kelahiran Jakarta itu.

Kapolres menambahkan, tanggung jawab kita sebagai pelayanan masayarakat akan dimintai pertanggungjawaban, bukan hanya di dunia tetapi juga di akhirat kelak.” Karena kita disini sama-sama mempunyai wewenang sebagai bagian dari yang mengurusi umat. Janganlah kita dibutakan dengan kesibukan kita sendiri sampai lalai kepada  sesama, Sentuhan dan uluran tangan kita sangat dinantinya,” pungkas Kapolres.

Tampak hadir dalam acara silaturrahmi yang digelar dengan suasana penuh kekeluargaan itu, Ketua PCNU KH Mahmud, para kiai dan sesepuh, dan perwakilan Badan Otonom NU, seperti Muslimat NU, Ansor NU, IPNU, IPPNU dan PMII.(Amrudin/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here