Home Madrasah MWCNU Kebonagung: Kaderisasi Penting dalam Sebuah Organisasi

MWCNU Kebonagung: Kaderisasi Penting dalam Sebuah Organisasi

95
0
SHARE
Pembukaan Makesta IPNU IPPNU Kebonagung

Pache News, Pacitan– Berkembang atau tidaknya sebuah organisasi sangat tergantung pada kaderisasi. Jika proses kaderisasi di tingkat bawah sukses, maka organisasi tersebut bisa tumbuh menjadi besar dan berkembang.

Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kebonagung, Pacitan, Hamdan Dalari menyampaikan hal itu saat membuka kegiatan  Masa Kesetiaan Anggota (makesta) yang diadakan oleh PAC IPNU IPPNU Kebonagung, Sabtu (26/11) di MTs Ma’arif 04 Sidomulyo.

Menurutnya, kaderisasi merupakan bagian penting dalam berorganisasi. Oleh karenanya, ia memberikan apresiasi yang tinggi kepada Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulam (IPPNU) Kebonagung yang menggelar pengkaderan bertema “Menuju Generasi yang Berdedikasi dan Militan dalam Beraswaja dan Berbangsa”.

MCWNU Kebonagung menyatakan siap mendukung segala jenis kegiatan yang dilakukan oleh organisasi pelajar NU itu. Secara khusus,  MWCNU menyampaikan terima kasih kepada Arif Hasanudin dan Inganatul Khasanah, sebagai pengurus IPNU IPPNU Kebonagung yang dengan tekadnya berusaha maksimal menggelar proses pengkaderan ini.

Sementara itu, Ketua IPNU Pacitan, Amrudin menyampaikan bahwa kegiatan organisasi IPNU IPPNU tidak akan mengganggu kegiatan yang sudah berjalan di MTs Ma’arif 04 Sidomulyo. IPNU IPPNU Justru akan mewarnai kegiatan yang sudah ada dengan kegiatan yang positif.

“IPNU IPPNU akan bersinergi dengan organissasi Osis dalam pengembangan dan menjalankan agendanya, bahkan di IPNU IPPNU ada lembaga CBP-KPP yang mana ini nanti akan bersinergi dan berjalan bersama dengan kegiatan Pramuka di sekolah,” jelasnya.

Oleh karenanya dia sangat berharap dukungan dan kerjasama dari semua pihak, terutama pengurus lembaga MTs Ma’arif 04 Sidomulyo.(Red Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here