Home Nusantara Sosial Korban Musibah Longsor Nawangan Kembali Terima Bantuan dari Masyarakat

Korban Musibah Longsor Nawangan Kembali Terima Bantuan dari Masyarakat

80
0
SHARE
Kegiatan pendistribusian bant

Pache News, Pacitan – Korban musibah tanah longsor di Desa Sempu Kecamatan Nawangan kembali menerima bantuan dari masyarakat Pacitan. Bantuan yang diberikan oleh masyarakat, baik berwujud uang maupun bahan logistik telah didistribusikan oleh PMII Pacitan dan BEM STAINU Pacitan, sebagai pihak penggalang bantuan, Senin (28/11).

Aksi penggalangan bantuan yang dilakukan para mahasiswa sejak Jum’at (25/11) hingga Ahad (27/11) berhasil menghimpun dana dari masyarakat Pacitan senilai Rp 8 Juta lebih.

Bantuan tersebut, oleh para mahasiswa ditasarupkan untuk pembelian logistik, berupa bahan pangan sebanyak 28 paket, dan sebagian dalam bentuk bantuan tunai yang diserahkan langsung kepada empat korban tanah longsor, yang rumahnya masuk dalam kategori rusak parah.

Mengingat lokasi musibah yang cukup jauh, maka pendistribusian tidak bisa diserahkan secara langsung ke rumah korban. Hanya dua rumah warga yang bisa didatangi. Sementara lainya diserahkan lewat posko bantuan yang berada di Balai Desa Sempu Kecamatan Nawangan.

Koordinator penggalangan bantuan, Winaryo menyampaikan ungkapan terima kasih kepada segenap masyarakat Pacitan yang telah membantu para korban melalui posko yang didirikan oleh PMII dan BEM STAINU.” Kami ucapkan banyak-banyak terimakasih  kepada  seluruh donatur yang telah memeberikan bantuannya melalalui kami, dan semoga bantuan-bantuan tertsebut bermanfaat bagi korban bencana.” katanya.

Dia juga menyampaikan permohonan maafnya kepada para korban musibah longsor, mengingat medan yang jauh maka para relawan dan aktivis belum dapat melaksanakan aksi sosial bersih-bersih di lokasi bekas terjangan longsor beberapa hari lalu.

Seperti diketahui, musibah tanah longsor menerjang beberapa rumah di Desa Sempu Nawangan.  Longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur daerah tersebut selama beberapa jam. Beberapa rumah mengalami kerusakan parah, bahkan terdapat pula yang rata dengan tanah.(Red Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here