Home Nusantara Seni Budaya Fatayat NU Arjosari Gelar Festival Anak Sholeh 21 Desember

Fatayat NU Arjosari Gelar Festival Anak Sholeh 21 Desember

80
0
SHARE

Pache News, Arjosari–  Santri Madrasah Diniyah (Madin) dan TPQ se-Kecamatan Arjosari, Pacitan, akan mengikuti kegiatan Festival Anak Sholeh yang dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW pada 21 Desember mendatang di Pesantren Al Fattah Kikil.

“Mereka akan akan mengikuti berbagai perlombaan, seperti lomba penulisan khot, hafalan surat pendek, dan pildacil,” kata Bendahara Fatayat NU Arjosari Sri Endah Ekowati, Rabu (30/11) malam.

Ia menjelaskan acata tahunan yang digagas oleh Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Arjosari ini digelar untuk yang ketiga kalinya. Pada tahun sebelumnya, festival anak sholeh digelar di Desa Sedayu dan Gayuhan.

Festival anak sholeh ini, lanjutnya, merupakan aksi nyata Fatayat NU dalam usahanya turut membentuk generasi islami yang memiliki kualitas serta mencari bibit unggul dalam seni budaya islami. Sekaligus sebagai wahana mempersiapkan santri untuk mengikuti festival di tingkat yang lebih tinggi.

“Fatayat Arjosari memiliki program, salah satunya mencari dan menjaring kader santri yang kreatif. Yang diharapkan mampu mengembangkan potensi yang ada pada dirinya,” imbuhnya.

Fatayat NU mengajak kepada para pengelola Madin dan TPQ serta masayarakat untuk berpartisipasi mensukseskan dan memeriahkan acara ini. (Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here